Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Kaltara Apresiasi Keterlibatan Ormas Dalam Sosialisasi Prokes

0 334
IMG 20210902 WA0031 1024x641 1
Foto : Spesial

TANJUNG SELOR – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kalimantan Utara (Kaltara) dipercaya melaksanakan riyadhah dan doa bersama, tingkat nasional dan internasional. Tujuannya, untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT memohon keselamatan bangsa, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan secara luring dan daring, pada 9 September mendatang mendapat dukugan penuh dari Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang SH, M.Hum. Bahkan, orang nomor satu di Provinsi Kaltara ini berencana hadir sekaligus mengikuti kegiatan doa bersama.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan saya akan hadir langsung kegiatan ini, untuk berdoa bersama demi keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Gubernur, saat menerima kunjungan PW Muslimat NU Kaltara di Kantor Gubernur, Kamis (2/9/2021).

Selain mendukung kegiatan tersebut, Gubernur turut memberikan apresiasi kepada PW Muslimat NU Kaltara yang telah berperan aktif membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, dalam hal pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Kaltara.

“Saya harap, apa yang dilakukan PW Muslimat NU ini dapat menjadi contoh organisasi masyarakat (Ormas) dan pihak lainnya di Kaltara, untuk ikut serta membantu Pemprov Kaltara dalam menekan penyebaran Covid-19, sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PW Muslimat NU Kaltara, Sumiati menjelaskan, kegiatan riyadhah dan doa bersama ini merupakan upaya yang dilakukan Muslimat NU diseluruh Indonesia, untuk memanjatkan doa demi keselamatan bangsa.

Lanjut Sumiati, kegiatan ini dilakukan untuk melengkapi ikhtiar yang telah dilakukan Muslimat NU di seluruh Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19, serta membatu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Di Kaltara sendiri, kita (Muslimat NU) sudah melakukan kegiatan sosial untuk menekan penyebaran Covid-19 seperti gerbek dan membagikan masker, termaksud memberikan bantuan kepada warga terdampak,” jelas Sumiati, usai melakukan pertemuan bersama Gubernur Zainal.

Selain Kaltara sebagai tuan rumah, Sumiati menerangkan, kegiatan ini akan diikuti secara nasional dan internasional oleh jaringan Muslimat NU. Di akhir kegiatan, akan dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi anak-anak yatim.

“Nanti kegiatan ini dihadiri Ketua Umum Muslimat NU sekaligus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, oleh karena itu kita harapkan Bapak Gubernur Kaltara juga bisa hadir dalam kegiatan tersebut,” harapnya. (Diskominfo Kaltara)

Comments
Loading...