Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bupati Malinau Himbau Masyarakat Untuk Selalu Berhati-hati Daerah Rawan Longsor

0 43
Foto : Spesial
Malinau- Akibat curah hujan yang relatif cukup tinggi akhir-akhir ini, terjadi longsoran tanah hingga menutupi akses jalan dari Desa Singai Terang menuju poros provinsi, Desa Long Bila serta Desa Sentaban. Akses jalan menuju kota pun ikut terhambat.
“Kondisi ini dapat kita tangani segera melalui alat UPTD kita. Jadi saya mendapat informasi dari kepala desa pagi tadi dan beberapa warga. Saya juga segera memerintahkan pagi tadi Kepala Dinas PU-PERKIM dan PDAM untuk ke lokasi,” ujar Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. saat meninjau langsung lokasi terjadinya longsor, pada Kamis (02/09).
Alat berat dipastikan harus berada di sini kata Wempi. Dan ia akan melihat langsung pekerjaan itu.
“Kita sudah menyaksikan bersama bahwa alat berat sudah ada di sini dan mereka akan bekerja secara optimal untuk membuka akses jalan sehingga ini bisa dapat berfungsi kembali,” jelasnya.
Kemudian untuk persoalan air bersih yang tadi sempat terputus, sekarang sudah dapat berfungsi kembali.
“Tadi pipanya putus dan sekarang sudah bisa mengaliri ke rumah-rumah warga. Jadi tidak ada masalah,” ucapnya.
“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Malinau karena saat ini curah hujan cukup tinggi agar selalu berhati-hati terutama yang berada di daerah gunung-gunung yang berpotensi terjadinya longsor akibat intensitas hujan yang cukup tinggi,” imbuhnya. (Diskominfo Kaltara)
Comments
Loading...