Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PD Muhammadiyah Bulungan Sukses Gelar Vaksinasi Massal

0 207

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bulungan melalui Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bulungan sukses menggelar vaksinasi massal Covid 19 Muhammadiyah Untuk Semua, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan. Sabtu (26/02/2022)

Pelaksanaan Vaksinasi massal merupakan program Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama dengan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID). Bertujuan untuk membantu percepatan vaksin di Indonesia.

Wakil Ketua yang membidangi Kesahatan Masyarakat Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. Esty Marliana Rachmie mengatakan akan selalu memberikan kontribusi positif untuk kebaikan semua, termasuk dalam percepatan vaksin. Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID terus membantu percepatan vaksinasi di Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh PD Muhammadiyah Kabupaten Bulungan Drs. H. Mardiman mengajak warga Muhammadiyah agar ikut serta dalam vaksinasi covid-19. mengucapkan Terimakasih kepada Bapak/Ibu MPKU PP Muhammadiyah yang telah berkenan hadir dan membantu melaksanakan vaksinasi massal ini di kabupaten bulungan.

Bupati Bulungan dalam Hal ini di Wakili langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan dr. Imam Sudjono dalam sambutannya berterima kasih kepada Muhammadiyah Kabupaten Bulungan telah melaksanakan Vaksinasi Massal ini, perlu di ketahui bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Bulungan sudah mencapai 93 persen dan kita harus bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini. walaupun kita saat ini masih di rudung kondisi pandemi dan apalagi jenis Omicron sudah mulai masuk di kabupaten Bulungan dan kita berharap kepada seluruh warga bulungan untuk tetap menerapkan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas).

PD Muhammadiyah Bulungan Sukses Gelar Vaksinasi Massal 1 PD Muhammadiyah Bulungan Sukses Gelar Vaksinasi Massal 2

District Manager (DM) Kabupaten Bulungan, Benny Susanto, S.KM, pelaksanaan vaksinasi massal ini berkolaborasi dengan Pemerintah Derah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulungan dan Puskesmas Tanjung Palas. “Atas dukungan dinkes dan puskesmas tanjung palas, acara berjalan dengan lancar,” Katanya. Selanjutnya, Ia bersama dengan timnya akan terus melaksanakan kegiatan serupa di beberapa titik yang ada di Kabupaten Bulungan. untuk Target kami adalah 3000 warga tervaksin, semoga diberikan kelancaran.

Comments
Loading...