Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Tunggu Rekomendasi Kemenhub, Susi Air Bakal Bangun Hanggar di Bandara Juwata

0 71

TARAKAN – Maskapai Susi Air berencana membangun hanggar di area Bandara Juwata Tarakan. 

Susi Air telah mengonfirmasi Bandara Juwata telah siap untuk membangun hanggar dengan luas 20 x 30 meter persegi.

“Kalau Susi menghubungi kami sudah siap mereka membangun,” Ujar Kepala Bandara Juwata Tarakan, Agus Priyanto kepada awak media, Selasa (22/3/2022).

Agus Priyanto mengungkapkan, sembari menunggu keluarnya rekomendasi dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan skema yang bisa menjadi opsi antara Bandara Juwata dan Susi Air yakni berupa sistem sewa lahan.

Adapun lokasi pembangungan direncanakan di arah timur bandara, dekat DPPO Pertamina.

Dikatakan Agus, karena diluar masterplan, pihaknya belum dapat menyetujui pembangunan hanggar selama belum ada rekomendasi dari Dirjen Perhubungan Udara.

“Di masterplan kami tidak ada pembangunan hanggar. Tapi kebutuhan Susi Air ingin membangun hanggar, kita mesti minta rekomendasi dari Dirjen Perhubungan Udara. Ini yang sedang kami tempuh,” Tuturnya.

Agus Priyanto menambahkan, pasca permasalahan antara maskapai Susi dengan Pemkab Malinau beberapa waktu lalu, Susi Air telah memarkir pesawatnya di bandara Juwata Tarakan.

Tak hanya Susi Air, diungkapkan pula Smart Air juga berencana membangun fasilitas hanggar di Bandara Juwata Tarakan.

Comments
Loading...