Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Lantik 4 DPC HKTI, Gubernur Ajak HKTI se-Kaltara Wujudkan Kaltara Sebagai Lumbung Pangan IKN

0 202
369959a7 2db4 42d1 a0c7 3da291e2e3e6
Foto : Spesial

TARAKAN – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum kembali melantik DPC HKTI Kabupaten Bulungan, Malinau, Tana Tidung dan Kota Tarakan secara bersamaan di Ballroom Hotel Tarakan Plaza, Kamis (31/3/2022) malam.

Gubernur mengajak untuk terus memperkuat sinergi bersama Pemerintah Provinsi Kaltara untuk memajukan petani dan pertanian di Bumi Benuanta ini.

“Organisasi HKTI memiliki peran penting dalam meningkatkan pendapatan, kesejahteraan, harkat dan martabat insan tani,” Jelasnya.

Sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Gubernur pun mengingatkan kepada setiap Ketua DPC Kabupaten/Kota se-Kaltara untuk terus aktif bertumbuh dan berkembang demi mencapai tujuan bersama guna menjadikan Kaltara sebagai lumbung pangan.

“Niat kita sederhana, berguna bagi para petani serta hadir mendampingi para petani saat terkena masalah agar petani semakin berjaya di negeri sendiri,” Ucapnya.

Mantan Wakapolda Kaltara ini tak lupa mengingatkan agar DPC rutin melaporkan kegiatan ke DPP, sebab menurutnya tak membuat laporan sama dengan tak melakukan apa-apa.

“Setiap kegiatan yang dilakukan wajib membuat laporan ke DPP, sehingga apa yang kita buat sekecil apapun itu harus dilaporkan, karena kalau tidak membuat laporan sama halnya tidak melakukan apa-apa,” Pesan Gubernur.

Agar dapat segera dikenal Masyarakat, HKTI perlu melakukan pendekatan dengan memperkenalkan HKTI dan menggaungkan nama HKTI dan itu menjadi tugas bagi setiap DPC HKTI se-Kaltara.

“Seperti misal saya ke KTT dan temu kumpul bersama para petani dan bertanya siapa nama ketua Umum DPC HKTI KTT, saya harap semua bisa menjawab,” Imbuhnya.

Pelantikan 4 pengurus DPC HKTI ini menandai jika struktur HKTI telah terbentuk di 5 Kabupaten/Kota dimana sebelumnya DPC HKTI Kabupaten Nunukan beberapa lebih dulu dilantik beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...