Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Hiasi Bulan Suci Dengan Aksi Sosial, Hasbudi Apresiasi IPSS Nunukan

0 180
ae1fb0d2 2d51 4939 9c08 f3936258f690
Foto : Spesial

TARAKAN – Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk meraih pahala serta pengampunan Allah yang sebesar-besarnya.

Tak hanya ibadah spiritual-individu umat muslim juga diperintahkan untuk meningkatkan ibadah sosial selama Bulan suci Ramadhan.

Ibadah sosial berupa berbagi menu berbuka puasa atau takjil menjadi kegiatan yang kerap dilakukan masyarakat dalam menghiasi bulan suci ini.

Seperti halnya yang dilaksanakan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Nunukan di salah satu jalan protokol di Kecamatan Nunukan, Selasa (19/4/2022).

Aksi sosial yang turut dihadiri Ketua IPSS Kaltara, Hasbudi ini juga membagikan sejumlah kebutuhan pokok atau sembako kepada warga.

Hasbudi juga mengapresiasi keluarga besar IPSS Nunukan yang diketuai oleh Chofin Heriansyah yang sangat antusias dalam mengisi Bulan suci Ramadhan dengan kegiatan sosial semacam ini.

“Atas nama IPSS Kaltara dan pribadi, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada saudara-saudara saya dari IPSS Nunukan yang sangat antusias dan kompak dalam kegiatan peduli dan berbagi di bulan Ramadan ini,” Kata Budi, sapaan akrabnya.

Tak hanya selama bulan Ramadan, kegiatan ini juga kerap dilakukan sebelum maupun sesudah Ramadan. Salah satunya yang dilakukan setiap hari Jumat dengan tajuk Jumat Berkah.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh pengurus IPSS kabupaten kota lainnya bersama komunitas yang ada daerah masing-masing.

Usai membagikan takjil dan sembako, Hasbudi dan pengurus IPPS Nunukan serta sejumlah IPPS Kaltara menggelar buka puasa bersama. Buka puasa bersama dihadiri sejumlah tokoh pemuda Nunukan dan masyarakat Nunukan.

Selanjutnya kegiatan dari rangkaian Safari Ramdhan IPPS Kaltara kali ini ditutup dengan sahur bersama di kediaman almarhum H.Danni Iskandar. (DS)

Comments
Loading...