Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gubernur Unjuk Kebolehan Masak Saat Suguhkan Menu Capcay Pada Sahur Bareng Media

0 64
Foto : Spesial

 

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara Zainal A.Paliwang unjuk kebolehan memasak pada Program Televisi Lokal yakni Sahur Bareng Tokoh Senin (25/4/2022) dini hari.

Acara yg digagas oleh Perumda Tarakan Media Telekomunikasi tersebut dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur di Jalan Matahari Kampung Bugis, Kelurahan Karang Anyar, Tarakan.

Turut ikut dalam program tersebut istri dan anak Gubernur tercinta.

Sebelum menyantap menu sahur bersama sembari berbincang-bincang ringan, gubernur pun terlebih dahulu mengulek-ulek beragam bumbu di dapur.

“Saya masak dulu ya. Tapi subuh ini saya akan memasakan sayur cap cay. Nanti silahkan dicicip,” kata Gubernur sembari mempersiapkan olahan bumbu.

Selain hobi berolahraga, memasak memang menjadi salah satu kegemaran pria kelahiran Makassar ini.

“Dari kecil saya sudah suka memasak. Waktu saya dikarantina selama 14 hari karena terpapar covid-19 tahun lalu, saya selalu memasakan para staf saya di rumah jabatan di Tanjung Selor yang berjumlah 20-an orang,” kenang mantan Wakapolda Kaltara ini.

“Soal menu dan tempat makan, bagi saya apa saja dan dimana saja, tidak pilih-pilih. Artinya tidak ada kelasnya,” sambung sosok pria sederhana ini.

Gubernur mengaku bersyukur aktivitas masyarakat pada Ramadan tahun ini tampak kembali normal. Khususnya saat umat muslim menunaikan salat berjamaah di rumah ibadah.

Meski begitu, ia mengimbau agar tetap membiasakan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Salah satunya mengenakan masker ketika hendak berpergian dan berkumpul.

Sekadar diketahui, kondisi Kaltara secara keseluruhan saat ini berada di zona kuning. Atau PPKM level dua.

“Saya imbau kepada masyarakat yang telah memenuhi syarat khususnya 18 tahun ke atas dan vaksinasi dosisi 2 telah berjarak 3 bulan untuk segera melakukan vaksinasi dosis lanjutan (booster),” pesan Gubernur.

Hingga 20 April 2022 capaian vaksinasi booster di lingkungan Provinsi Kaltara baru mencapai 15,56 persen. Sementara sasarannya 84,912 persen. (DS)

Comments
Loading...