Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

JELANG LEBARAN, WALI KOTA TARAKAN SIDAK PASAR

0 174
ad3fbe0d 8eee 444a 8b75 f888c5b6ecb2
Foto : Spesial

 

TARAKAN – Jelang Lebaran, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Gusher Jalan Gajah Mada.

Sidak yang dilaksanakan pada Jumat, 29 April, pagi ini dimaksudkan untuk memantau langsung harga dan ketersediaan bangan pangan. Turut mendampingi pada kegiatan ini Kepala Bank Indonesia perwakilan Kalimantan Utara, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Kota Tarakan, dan unsur perangkat daerah yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Dari pemantauan di lapangan, terlihat bahwa bahan pangan mulai dari sembako, ayam, daging,  telur ayam, produk perikanan, dan sayur mayur secara umum secara umum tersedia dan tidak terjadi kelangkaan di pasaran. Untuk harga sendiri terjadi sedikit kenaikan yang berkisar rata-rata 10 persen pada produk peternakan yaitu daging merah, ayam, dan telur.

Wali Kota menerangkan, bahwa secara umum  kenaikan harga terjadi lebih karena faktor psikologis menjelang hari raya. “Bukan karena diakibatkan oleh kelangkaan stok,” ujarnya.

Dengan kenaikan harga yang masih terkendali ini, Pemerintah Kota Tarakan mengimbau masyarakat agar tidak panic buying, “mari berbelanja secara bijak,” pesan Wali Kota. (*)

Comments
Loading...