Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

HMI Cabang Tarakan Ikut Sukseskan Vaksinasi

0 85
Proses pelaksanaan vaksinasi. Tampak antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi yang diadakan Binda Kaltara bersama HMI Cabang Tarakan.

 

TARAKAN – Program vaksinasi massal terus digalakkan. Pelaksanaan vaksinasi juga dari berbagai lini, mulai dari pemerintah, TNI dan Polri, komunitas, organisasi masyarakat hingga organisasi kemahasiswaan.

Kali ini vaksinasi massal digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tarakan di Ruang serbaguna Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan, Sabtu (23/04/2022).

Agenda Vaksinasi bertajuk “Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit, Mudik Aman” ini merupakan bentuk kerjasama antara HMI Cabang Tarakan dan Badan Intelegen Negara Daerah Kalimantan Utara (Binda Kaltara).

Ketua Umum HMI Cabang Tarakan, Dedy Syarkani melalui Koordinator Pelaksana, Irfan Ramadhan mengungkapkan pihaknya sengaja mengusung tema “Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit, Mudik Aman” dengan tujuan ingin memfasilitasi masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri mendatang tanpa dibayang-bayangi Covid-19 seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita mengadakan Vaksinasi Massal ini dengan tujuan memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Sehingga masyarakat tidak lagi sulit menjalankan aktivitas dan khususnya bagi masyarakat yang ingin mudik atau merayakan Idul Fitri di Tarakan dapat berjalan dengan tenang dan sukacita,” Ujar Irfan.

“Kami sebagai pelaksana kegiatan berterima kasih sebesar-besarnya kepada kabinda Kaltara sudah mempercayai HMI cabang Tarakan untuk melaksanakan Vaksinasi ini hingga selesai,” Tutup Irfan.

Sekedar informasi, Vaksinasi ini merupakan inisiasi Binda Kaltara yang sengaja menggandeng organisasi kemasyarakatan, keagamaan, kepemudaan dan komunitas dengan tujuan memperluas jangkauan vaksinasi.

Vaksinasi ini mendatangkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Kota Tarakan dan menyediakan sebanyak 300 dosis vaksin bagi masyarakat dengan jenis vaksin Pfizer, Covovax dan Moderna untuk dosis 1, 2 dan Booster, serta Sinovac untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. (DS)

Comments
Loading...