Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sukses Digelar, Kejurnas-Kejurprov Grasstrack Diharapkan Jadi Sarana Pembinaan Crosser Lokal

0 51
Foto : Spesial

 

TARAKAN – Kejuaraan Nasional Grasstrack Seri I Region IV Kalimantan dan Kejuaraan Provinsi Kalimantan Utara sukses digelar.

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bertajuk ‘KKSS Kaltara Cup’ ini digelar selama 2 hari sejak Sabtu (11/06) hingga Minggu (12/06)  kemarin dengan menghasilkan 15 Juara dikelas yang dipertandingkan.

3 Crosser pun mendapat raihan Juara Umum kategori Senior, Junior dan pembalap lokal.

Ketua Badan Pimpinan Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltara Brigjen TNI Andi Sulaiman mengungkapkan, pihaknya bersyukur karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar tak ada insiden dan konflik.

“Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan sukses. Tidak ada insiden dan semua program yang telah direncanakan berjalan dengan baik sampai selesai pembagian hadiah dan tidak ada masalah-masalah, tidak ada yang konflik,” Ujarnya saat diwawancarai awak media usai penutupan kegiatan.

Ia juga mengapresiasi atas kerja keras panitia pelaksana yang profesional serta seluruh pihak yang terlibat selama pelaksanaan. Mulai dari Pemda, TNI-Polri, IMI, KKSS, hingga elemen masyarakat.

“Kita perlu syukuri panitia sangat profesional melaksanakan tugasnya. Saya terima kasih kepada IMI Kaltara dengan didukung IMI Pusat membantu kagiatan dan panitia semua bekerja dengan baik, dari KKSS maupun teman-teman yang mendukung dari ormas yang lain, baik teman Tidung, Dayak, Pakuwaja dengan Banjar, semua bersinergi dengan baik,” Ucapnya.

Kabinda Kaltara itu menilai, event ini menjadi sarana pembinaan yang berguna sebab banyak diikuti pembalap lokal yang potensial.

Ia pun berharap pembalap lokal dapat diasah agar menjadi crosser yang bisa tampil di even nasional.

“Kita tahu tadi banyak masih umur belia, masih belasan tahun, dia  sudah bisa juara. Ini harus diambil alih untuk diadakan pembinaan dengan baik oleh IMI Kaltara bekerjasama dengan daerah, termasuk pemda juga harus melibatkan diri dalam pembinaan sehingga atlet di Kaltara ini bisa diorbitkan pada level nasional,” Tutupnya.

Kejuaraan sebelumnya dibuka Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang pada Sabtu (11/6/2022) dan ditutup oleh Ketua KKSS Kaltara. (DS)

Comments
Loading...