Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gelora Partai Baru Paling Dikenal Versi Survei Litbang Kompas, DPW Gelora Kaltara Optimis Rebut 1 Kursi DPR RI

0 52
Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Kaltara Surya Yuniza.

 

TARAKAN – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, partai-partai politik mulai berlomba-lomba untuk meraih dukungan publik, utamanya terus meningkatkan elektabilitas.
Seolah tak mau ketinggalan dari partai-partai arus utama, partai-partai baru pun bekerja keras menunjukkan eksistensi.

Survei Litbang Kompas mencatat, Partai Gelora menjadi partai baru yang paling banyak dikenal dan memiliki popularitas tertinggi. Merespon hal itu DPW Partai Gelora Indonesia Kaltara menyambut dengan optimis dapat melakukan kerja-kerja politik secara optimal di Kaltara.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Kaltara Surya Yuniza mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur atas perolehan tersebut dan memastikan akan menggerakan mesin politik secara maksimal memasuki tahapan Pemilu 2024 ini.

“Sebagai sebuah partai baru kami bersyukur, tren partai gelora dari waktu ke waktu selalu naik. Kerja-kerja pengurus dan kader bisa terukur salah satunya dengan potret hasil survey ini,” Ujar Surya Yuniza Kamis (23/6/2022).

Surya mengatakan, pihaknya rutin memantau tren elektabilitas Partai Gelora. Karena itu pihaknya akan fokus terus bekerja dengan mengenalkan partai ke tengah-tangah masyarakat. Dengan menyampaikan ide-ide besar Partai Gelora.

“Kerja-kerja kita lebih kepada penguatan teritorial. Struktur Partai Gelora terus kita perkuat. Struktur yang sudah kita buat sampai tingkat desa inilah yang menjadi ujung tombak pergerakan kita. Kita terus perkuat itu,” Tutur Surya.

Surya menyebut, pihaknya saat ini folus mencapai target utama secara nasional, yaitu melampaui Parlementary treshold dahulu. Lebih dari itu, pihaknya menganggap sebagai bonus.

“Untuk target lokal, semua dapil yang ada di kaltara, kita bisa mengirimkan minimal 1 kursi per dapil,” Pungkas Surya.

Survei Litbang Kompas mencatat, Partai Gelora menjadi partai yang paling banyak dikenal dan memiliki popularitas tertinggi.

Partai yang besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah ini mendapat popularitas dengan angka sebesar 7,8 persen, lalu Partai Masyumi: 4,6 persen dan menyusul 9 partai baru lainnya pada survei Juni 2022.
Adapun Popularitas partai politik baru menurut survei Litbang Kompas, Juni 2022 sebagai berikut;

1. Partai Gelombang Rakyat (Gelora): 7,8 persen
2. Partai Masyumi: 4,6 persen
3. Partai Indonesia Damai (PID): 0,9 persen
4. Partai Ummat: 3,3 persen
5. Partai Nusantara: 0,7 persen
6. Partai Usaha Kecil Menengah (PUKM): 1,1 persen
7. Partai Rakyat Adil Makmur (Prima): 0,8 persen
8. Partai Solidaritas Indonesia (PSI): 0,3 persen
9. Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas): 0,2 persen
10. Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai): 0,6 persen
11. Partai Indonesia Terang (PIT): 0,6 persen. (DS)

Comments
Loading...