Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Untuk Pertama Kali nya InstekMu akan Memiliki Presiden dan Wakil Presiden BEM, Berikut Calon Presma Beserta Wakil nya

0 254
IMG 20220928 WA0051
Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah Tarakan. Sumber gambar: Humas InstekMu

Tarakan – Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah atau disingkat InstekMu Tarakan merupakan perguruan tinggi yang dimiliki oleh Organisasi ternama Muhammadiyah, Meskipun baru berdiri dibumi Paguntaka tidak menyurutkan semangat dan kerja keras dari tim manajemen kampus untuk terus berbenah melakukan yang terbaik.

InstekMu dengan slogan nya Kampus Merah yang merupakan pengertian dari (Mendunia Rahmatan Lil Alamin) tersebut beralamatkan dijalan Aki Balak, Karang Anyar Pantai Kecamatan Tarakan Barat Tepat nya didepan SMK N 2 Tarakan.

Tidak lama lagi InstekMu akan memiliki presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM InstekMu, Sejak Awal di launching kan pihak kampus sudah memberikan dukungan sepenuhnya agar segara didirikan Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah, Tidak lama berselang kemudian gerak cepat dari mahasiswa Instekmu akhir nya terbentuk lah Dewan Perwakilan Mahasiswa atau DPM yang di ketuai Harjo Solaika beserta Sekretaris nya Zulfikar Arif, Hal tersebut dilakukan agar proses pemilihan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa dapat berjalan sesuai dengan AD/ART dan sesuai prosedur Pemilihan.

Harjo Solaika selaku Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa InstekMu menangapi hal tersebut “Yah ini kan kampus baru berdiri arti nya disini lah kita akan meletakkan pondasi pertama nya dalam menentukan calon pemimpin dalam hal ini memilih presiden dan wakil presiden instekmu untuk yang pertama kali nya, Insya Allah jika dilakukan Sesuai dengan prosedur yang baik maka menghasil kan Sebuah torehan sejarah dimasa yang akan datang dengan baik pula”, Ujar nya.

Pada Pesta Demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden BEM InstekMu ini di ikuti oleh 3 pasangan Calon Dimana masing-masing calon merupakan mahasiswa aktif yang berkuliah di Instekmu, yang Tentu nya sudah mengikuti tahanan seleksi yang ditentukan oleh pihak penyelenggara yakni Komisi pemilihan umum InstekMu.

Adapun calon nya sebagai berikut beserta dengan nomor urut nya

01.Suiman-Ilham

02.Andryanto-Suriani

03.Ade Prayoga-Ryan Rasyid Ramadhani

IMG 20221221 WA0008
Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah. Sumber gambar : KPU InstekMu

Dari 3 Paslon tersebut diberikan waktu oleh tim penyelenggara untuk melakukan masa kampanye hingga 25/12/22, Dimana pada tanggal 26 Desember sudah memasuki tahapan Debat Kandidat dari masing-masing Paslon akan memaparkan visi dan misi maju sebagai calon presma dan wakil Presma instekmu. Pemungutan suara di lakukan sehari setelah debat yakni 27/12/22 , Perhitungan Suara pada 28/12/22 dan diakhiri dengan penetapan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah Untuk Priode Pertama. (RJK22)

 

Comments
Loading...