Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Memastikan keamanan Malam Perayaan Natal, Polres Gelar Patroli Bersama

0 139
Screenshot 2022 12 24 22 25 09 43 6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7
Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia (kiri), bersama Dandim 0907/trk (kanan), memimpin patroli gabungan. (foto: ist)

TARAKAN – Pelaksanaan patroli bersama Polres Tarakan dan Kodim 0907 Tarakan, pamovit Polda Kaltara, Polairud Polda Kaltara  dalam rangka pengamanan ibadah Natal 2022, Sabtu (24/12/2022) dimulai pukul 20.00 WITA.

Kegiatan patroli bersama ini dihadiri dan dipimpin langsung Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H bersama Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, rute pelaksanaan patroli dimulai dari Mako Polres Taraka berlanjut ke gereja berlokasi di Perumnas Jalan Mulawarman, selanjutnya ke wilayah Kampung Bugis Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan, yakni Gereja Santa Maria Imakulatan Jalan Jenderal Sudirman.

Kegiatan pengecekan ke sejumlah gereja di Kota Tarakan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal yang dirayakan umat Nasrani bisa berlangsung dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah dari sekian gereja dilakukan pemantauan, kami lihat langsung dengan Pak Dandim, Pak Dirpolairud Polda Kaltara, berlangsung dengan aman dan terkendali,” tukasnya.

Dandim 0907 Tarakan,  Letkol Inf Reza Fajar Lesmana turut menyampaikan hasil pemantauan  dari patrol bersama malam tadi, menurutnya selain untuk memastikan kesiapsiagaan personel pos pengamanan  juga untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

” Beberapa tempat yang kami cek bersama untuk sementara masih aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol. Semua berjalan seperti biasa,” ungkap Danidm 0907 Tarakan.

Ia menambahkan, Kodim 0907 Tarakan beserta jajaran mendukung seratus persen pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru di Kota Tarakan.

“Kami dukung penuh Polres Tarakan dalam pengamanan, dan tentunya kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman,” pungkasnya. (*)

 

Comments
Loading...