Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Penataran Pelatih Wasit PERBASI Kaltara Persiapan Hadapi Gubernur Cup 2023

0 178

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalimantan Utara (Kaltara) bekerjasama dengan Perbasi Tarakan menggelar penataran pelatih dan wasit tingkat umum se Kaltara. Kegiatan tersebut berlangsung di Athira Sport Futsal Tarakan pada Kamis, 9 November 2023.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan para wasit dalam menghadapi Gubernur Cup Tahun 2023 yang akan digelar pada 27 November 2023 mendatang. Sebanyak 20 peserta mengikuti kegiatan yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 November 2023 mendatang.

Sekretaris Perbasi Tarakan, Indra, mengatakan bahwa seluruh peserta merupakan berasal dari tingkat kabupaten maupun kota yang ada di Kaltara.

IMG 20231109 101756 scaled
Penataran Wasit PERBASI Se Kaltara B2 & C Se Kaltara, Kamis (9/11/23) Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

“Untuk hari ini kita laksanakan penataran Wasit lisensi untuk B2 dan C Se Kalimantan Utara karena menuju Gubernur Cup, kita laksankan juga karena sudah lama tidak ada penataran wasit hampir 10 tahun,” ungkap Indra.

Nantinya, para wasit tersebut akan memimpin pertandingan tidak hanya pada Gubernur cup tapi juga di pertandingan lain.

“Untuk peserta kita akan koordinir bergabung di Gubernur Cup menjadi wasit, rencana Gubernur Cup akan di laksanakan pada 27 November ini dan kita berharap agar wasit ini nanti terus berkembang hingga ke kanca Nasional,” tutup Indra.

Kegiatan penataran ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas para wasit di Kaltara. Sehingga, dapat menghasilkan pertandingan bola basket yang berkualitas dan menjunjung tinggi sportivitas.

 

Comments
Loading...