Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Wali Kota Lakukan Pertemuan Langsung dengan Aliansi Bersatu Warga Pesisir untuk Membahas Harga Rumput Laut

0 163

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, menemui langsung Aliansi Bersatu Warga Pesisir di Kantor Wali Kota, Jumat (10/11/2023). Pertemuan ini membahas terkait harga rumput laut yang dinilai masih rendah.

Dalam pertemuan tersebut, Aliansi Bersatu Warga Pesisir menyampaikan keluhannya terkait harga rumput laut yang hanya berkisar Rp8.000-Rp10.000 per kilogram. Padahal, harga tersebut dinilai terlalu rendah dibandingkan dengan biaya produksi yang harus dikeluarkan oleh para petani rumput laut.

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan harga rumput laut. Ia akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan harga rumput laut. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terbaik,” kata Wali Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan juga meminta kepada para petani rumput laut untuk tetap berproduksi. Ia yakin bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan harga rumput laut.

“Saya minta kepada para petani rumput laut untuk tetap berproduksi. Kami yakin bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan harga rumput laut,” kata Wali Kota Tarakan.

Pertemuan antara Wali Kota Tarakan dan Aliansi Bersatu Warga Pesisir ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan harga rumput laut.

 

Comments
Loading...