Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah Tandatangani MoU Dengan Pemerintah Kota Tarakan

0 207

RajawaliKaltara.com,Tarakan – Rektor Institut Sains dan Teknologi Muhammadiyah (INSTEKMU) Tarakan Sabar Santuso, ST. M.Pd menandatangani kesepakatan kerja sama (MoU) dengan Pemerintah Kota Tarakan, pada Selasa, (14/11/23), bertempat di gedung Serbaguna Pemkot Tarakan.

Penandatanganan MoU ini menjadi awal kerjasama InstekMu dengan Pemerintah Kota Tarakan yang akan bersinergi dalam memperkuat data statistik sektoral. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya berkelanjutan, mempercepat pemenuhan pelayanan publik secara efektif dan efisien, yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan tujuan besar InstekMu dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam aspek pengabdian kepada masyarakat.

Adapun bentuk MoU yang dilakukan oleh pihak InstekMu tersebut mencangkup pada bidang, Pendidikan, Sosial dan Pengabdian Masyarakat, Hal tersebut disampaikan Rektor InstekMu Tarakan Kepada RajawaliKaltara.com

“Alhamdulillah tadi kita sudah lakukan MoU dengan pemerintah mulai dari bidang pendidikan, Sosial hingga Pengabdian Masyarakat dan hal tersebut disambut baik oleh Bapak Wali Kota Tarakan”, Ungkap nya.

Mantan Ketua DPRD Tarakan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi gerbang bagi InstekMu dan Pemerintah Kota Tarakan untuk melakukan lebih banyak kerja sama di berbagai bidang, khususnya pendidikan.

 

IMG 20231114 WA0025
InstekMu Tarakan Lakukan MoU dengan Pemerintah Kota Tarakan, Selasa (14/11/23).

“InstekMu Tarakan telah menjadi salah satu perguruan tinggi yang berada wilayah perbatasan meskipun terbilang cukup muda. ini menjadi tanggung jawab moral bagi kami untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tarakan dan sekitarnya. Untuk itulah, dengan adanya MoU ini diharapkan menjadi gerbang pembuka bagi kerja sama lain di berbagai bidang,” Ungkap Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan.

Lebih lanjut diri nya juga mengungkapkan perlu nya kolaborasi antara pemerintah (Pembuat Kebijakan) dengan para Universitas yang ada khusus nya di Tarakan dan kaltara pada umum nya, Hal tersebut bertujuan agar mensinkronisasi kan serta mengawal program kerja pemerintah sehingga sesuai dengan harapan dan cita-cita berasama.

Kegiatan bersejarah ini di saksikan langsung oleh, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, asisten Pemerintah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, serta para wakil Rektor dan Dekan di ruang lingkup InstekMu Tarakan.

 

Comments
Loading...