Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Ribuan Masyarakat Tarakan Hadiri Puncak Pengalangan Dana Untuk Palestina

0 316

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Kegiatan Malam Pucak Pengalangan dana untuk Palestina dihadiri ribuan masyarakat Kota Tarakan, Jum’at (17/11/23) dimana kegiatan tersebut berlangsung di pelataran utama mesjid Baitul Izzah Islamic Centre Tarakan.

Hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Tarakan, Kapolres, Ketua DPRD Tarakan, para tokoh agama, organisasi Islam,serta seluruh masyarakat yang turut hadir.

Dalam sambutan nya, Fahmi Syam menyampaikan bahwa masyarakat yang hadir pada puncak Pengalangan dana malam ini mencapai 5000 orang.

“Alhamdulillah pada malam ini masyarakat yang hadir 5000, semoga Allab berikan kemudahan hingga akhir acara”, Ungkap Ketua panitia.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa acara ini dilakukan gabungan dari 70 Komunitas yang ada di Kota Tarakan.

“Pada malam ini merupakan gabungan dari 70 komunitas yang ada dan perlu kami sampaikan pak Wali dari 70 Komunitas ini sudah berjalan donasi nya terlebih dahulu dan malam ini adalah puncak nya”, Kata Syam.

Dari donasi yang terkumpul sudah mencapai 150 Juta lebih dan akan bertambah terus mengingat panitia terus membuka open donasi hingga acara selesai dan ditegaskan bahwa Seluruh donasi yang terkumpul berapapun jumlah nya akan disumbangkan ke Palestina.

“Seluruh donasi yang terkumpul akan kami serahkan sepenuhnya kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina, tanpa pemotongan biaya apapun, kalau ditanya konsumsi nya darimana, panggung semengah ini darimna biaya nya, saya katakan ada orang berhati baik yang ingin berbuat kebaikan”, Ujarnya.

 

IMG 20231117 204909 scaled
Ribuan warga Tarakan memadati venue Utama mesjid Baitul Izzah Islamic Centre Kampung 4 Tarakan, Jum’at (17/11/23). Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Sementara itu Wali Kota Tarakan mengatakan dalam sambutan nya dihadapan ribuan warga masyarakat Tarakan yang hadir, bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa.

“Alhamdulillah luar biasa saya kira malam hari ini, tentu kehadiran bapak ibu semua di tempat ini menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan. Karena persoalan Palestina ini bukan persoalan agama, tapi di sana adalah persoalan kemanusiaan yang setiap hari kita lihat,” ujar Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes

IMG 20231117 WA0149 scaled
Wali Kota Tarakan, Dr. Khairul saat memberikan sambutan dihadapan ribuan masyarakat Kota Tarakan. Jum’at (17/11/23). Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Diakhiri kegiatan acara tersebut panitia pelaksana mengumumkan hasil malam puncak Pengalangan dana untuk Palestina mencapai Rp. 505.000.000 Juta rupiah, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua panitia.

“Izin Bapak ibu perolehan donasi yang tadi kita kumpulkan digabung dengan transferan itu Sejumlah Rp 505.000.000 Juta Rupiah dan ini akan terus bertambah, semoga yang bersedekah malam ini Allah gantikan dengan rezki yang berlipat-lipat ganda Terima kasih”, Terang Ketua Panitia.

 

Comments
Loading...