Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Kapolda Kaltara Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Brimob Polri ke – 78 Tahun

0 69

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri tahun 2023 di Mako Satbrimob Polda Kalimantan Utara, Kamis (16/11/2023).

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. R. Andria Martinus, S.H, Pejabat Utama Polda Kaltara, Forkopimda Kaltara, Purnawirawan Polri, Bhayangkari, dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kaltara membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya, Kapolri mengutarakan jika Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia telah tercatat sebagai torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan bagi kita bersama.

“Saat ini kita Tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan Gejolak ekonomi global, menghadapinya dibutuhkan transformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan bahwasanya tantangan stabilitas Kamtibmas yang menjadi perhatian Brimob Polri diantaranya yakni pengamanan Mayor proyek pemerintah, Pengamanan event nasional maupun internasional, dan penanggulangan bencana alam.

“Selain itu juga Pergerakan KKB dan KKP di Papua, ancaman terorisme, penanggulangan konflik sosial serta pengamanan pemilu dan pemilihan serentak 2024,” pungkasnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram,S.I.K., M.H. Dalam Hal Ini Mewakili Komandan Korbrimob Polri Memakaikan Jaket Warga Kehormatan Korbrimob Polri Dan Dilanjutkan Penyematan Pin Roda Kompas Serta Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Kapolda Dan Waka Polda Kalimantan Utara.

Seusai upacara dilakukan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kaltara selain itu juga disuguhkan sejumlah atraksi kemahiran Peragaan Kolone Senapan Yang Akan Ditampilkan Oleh Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltara Yang Datang Dari Nunukan Menyebrangi Perairan Nunukan Tarakan Untuk Menunjukan Kepada Kita Semua Bahwa Mereka Juga Siap Pakai Dalam Situasi Apapun Khusus Nya Di Hari Ini Di Hari Ulang Tahun Korbrimob Polri Yang Ke 78.

 

Comments
Loading...