Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Sri Sulartiningsih Meriahkan Milad Muhammadiyah dan HUT Korpri dengan Jalan Santai serta Pemberian DoorPrize Menarik

0 302

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dalam rangka memeriahkan milad ke 111 Muhammadiyah, Keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tarakan melaksanakan syukuran sederhana dengan menggelar jalan sehat keluarga. Selain dihadiri pengurus, kepala sekolah dan guru-guru Muhamamdiyah, kegiatan yang diberi nama jalan sehat 111 itu juga melibatkan ribuan siswa dan santri dari sekolah, pesantren dan kampus peguruan tinggi Muhammadiyah, dimana kegiatan tersebut berlangsung di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ladang, Sabtu (25/11/23).

Selain aktif dalam kegiatan jalan sehat, Sri Sulastiningsih juga memeriahkan acara dengan memberikan beberapa doorprize menarik di antara nya 20 sak beras @5 kg, 50 pcs Sarung serta yang tidak kalah menarik nya yakni pemberian tiket free pulang-pergi via jalur laut ke seluruh wilayah Kalimantan Utara berlaku hingga bulan Mei 2024, yang diberikan kepada 10 orang beruntung. Sri Sulastiningsih, seorang pengusaha di bidang transportasi laut, mengungkapkan kebahagiaannya hadir bersama warga Muhammadiyah.

Tampak hadir ditengah-tengah peserta dengan kostum warna khas pinknya calon DPD. RI Hj. Sri Sulartiningsih, S.IKom., M.Ikom. Dirinya mengaku senang bisa bergabung dan berpartisipasi bersama keluarga besar Muhammadiyah.

“Saya senang sekali telah disambut dengan sangat ramah oleh para pengurus Muhammadiyah. Meskipun belum banyak yang saya kenal tapi saya merasa mendapat sambutan hangat khususnya dari ibu-ibu Aisyiyah,” ungkap Hj. Sri.

Dikatakan Hj Sri bahwa diri nya menginginkan sudah lama ingin berkolaborasi bersama dengan ibu – ibu Aisyiyah serta bersinergi dalam rangka membantu masyarakat dan memberdayakan kaum perempuan.

“Sebagai aktifis perempuan dan pengusaha perempuan, sudah lama saya ingin berkolaborasi bersama ibu-ibu Aisyiyah. Banyak kesamaan gerak langkah yang menurut saya bisa disinergikan dalam rangka membantu masyarakat, khususnya dalam memberdayakan kaum perempuan. Alhamdulillah hari ini saya sudah bisa bersilturahmi dengan ibu-ibu hebat ini,” ungkapnya di sela keakraban duduk di tengah-tengah pengurus Aisyiyah.

“Maaf sumbangan saya mungkin tidak seberapa, hanya sekedar ikut berpartisipasi meramaikan acara milad warga Muhammadiyah. Soalnya infonya mendadak, tahunya dari teman yang ngajak ikut acara jalan santai Muhammadiyah. Insya Allah kedepannya saya siap dilibatkan dalam kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah,” pesannya.

Isteri pengusaha sukses H. Tamin Bakeri ini terus memperluas relasi guna memperkuat basisnya di masyarakat. Hal itu dilakukan untuk memantapkan langkahnya ikut menjadi bagian dari perjuangan Kaltara, membangun dan mensejahterakan masyatakat Kaltara.

Sri Sulastiningsih saat mengunjungi Stand Bazzar yang di gelar oleh Persyarikatan Muhammadiyah, Sabtu (25/11/23).

“Saya memang harus banyak membuka relasi dengan berbagai elemen masyarakat semata-mata untuk memantapkan diri saya berkiprah dalam pembangunan Kaltara, memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kaltara. Kalau bukan kita siapa lagi. Dan saya tentunya tidak mungkin sendiri, saya harus banyak teman dan relasi untuk bergandengan tangan bersama-sama berjuang membangun Kaltara. Termasuk dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah,” katanya.

Muhammadiyah saat ini memiliki lebih dari 10 ribu lembaga pendidikan, mencakup TK, SD, SMP, SMA, pondok pesantren, dan perguruan tinggi, yang tersebar di seluruh Indonesia turut mendapatkan apresiasi dari nya.

Sri Sulastiningsih, yang juga mencalonkan diri dalam Pemilu 2024 untuk menjadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Dapil Kaltara, mengapresiasi komitmen Muhammadiyah dalam memberikan pembekalan pendidikan yang berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada generasi muda.

“Dengan adanya organisasi besar seperti Muhammadiyah yang memiliki lembaga pendidikan berbasis keislaman, kita dapat memberikan pembekalan yang penting bagi anak didik, dengan fondasi keimanan yang kuat,” ungkapnya.

 

Comments
Loading...