Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Melalui Program Jum’at Curhat, Kapolda Kaltara Dengarkan langsung Keluhan Masyarakat

0 90

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si secara langsung menyapa masyarakat dalam program Jumat Curhat. Jumat (24/11/2023)

Bertempat di pelabuhan Kayan 1 Tanjung Selor, Kapolda Kaltara juga didampingi Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si dan Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto,S.I.K mendengarkan langsung aspirasi dan masukan masyarakat khususnya Gabungan Pengusaha Speed Bulungan, Buruh / Porter Pelabuhan serta para supir taksi yang beroperasi diwilayah pelabuhan Kayan 1.

Adapun keluhan para supir taksi yang disampaikan kepada Kapolda Kaltara adalah maraknya oknum – oknum supir truk yang membawa muatan sawit yang melebihi kapasitas. Menanggapi hal tersebut, pejabat terkait Ditlantas Polda Kaltara segera merespon dengan akan meningkatkan patroli diwilayah yang sering dilalui oknum – oknum tersebut.

Sementara itu ketua Gapasdab bapak Jaba Meminta kepada Kapolda Kaltara agar memperketat pengawasan di dalam lingkup Kalimantan utara ini dikarenakan agar jangan sampai timbul Gerakan separatis atau isu radikal dan separatis.

Kapolda Kaltara dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kaltara merupakan wilayah yang bahagia kedua di Indonesia. Sementara itu untuk situasi kamtibmas Kaltara merupakan wilayah yang aman, namun Kapolda Kaltara juga mengingatkan bahwa Polri tidak bisa menjaga kamtibmas sendiri, peranan masyarakat sangat tinggi, minimal menjaga keamanan diri sendiri serta untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila dan menolak paham-paham yang menyimpang dari pancasila.

Masyarakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Kapolda Kaltara dan jajaran atas program Jumat Curhat yang membuat Polri semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat.

Comments
Loading...