Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Jadi Tuan Rumah Porwada Ke I kaltara, Tarakan Targetkan Juara Umum

0 131

RajawaliKaltara.com, TARAKAN – Kontingen Tarakan optimis merebut juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan berlangsung pada 15 hingga 17 Desember 2023 mendatang. Optimisme itu disuarakan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan, Andi Muhammad Rizal.

“Kesiapan kontingen Tarakan sudah 95 persen, kami optimis merebut juara umum,” ucap Andi Muhammad Rizal saat ditemui di Tarakan, Rabu (6/12/2023).

Pria yang akrab disapa Ichal ini mengatakan, selain karena tuan rumah, optimisme itu muncul karena kontingen Tarakan telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi gelaran pesta olahraga terakbar level wartawan. Salah satunya melakukan latihan rutin baik secara internal maupun bersama intansi pemerintahan di Kota Tarakan. Tujuannya untuk melatih fisik, mental dan skill permainan.

IMG 20231124 150526 scaled
Andi Muhammad Rizal, Ketua PWI Tarakan.

“Beberapa cabang olahraga kami rutinkan untuk latihan minimal seminggu sekali. Contohnya badminton, futsal, hingga atletik. Kami juga beberapa kali latihan bulutangkis dengan Bank Indonesia dan BPJS Kesehatan,” kata Ichal.

Selain itu kontingen Tarakan yang nantinya akan berlaga pada Porwada I Kaltara ini merupakan atlet-atlet pilihan. Mereka dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh ketua koordinator di setiap cabang olahraga. Ichal meyakini dengan persiapan yang matang, kontingen Tarakan dapat merebut juara umum.

Sebanyak 36 atlet pun telah disiapkannya untuk berlaga di Porwada I Kaltara. Guna menyemangati para atlet yang berlaga, sejumlah bonus dijanjikannya bagi mereka yang mendapatkan medali emas. Namun ia enggan menyebutkan bonus apa yang dijanjikan kepada para atlet berprestasi tersebut.

“Sedang kami bahas dan upayakan, atlet yang dapat medali siap-siap dapat bonus,”katanya.

Di kesempatan ini, ia juga berpesan kepada seluruh peserta kontingen Tarakan untuk tetap menjunjung sportifitas saat bertanding.

Sebagai informasi, Porwada I Kaltara akan mempertandingkan 7 cabang olahraga dan 2 cabang lomba. Cabang olahraga di antaranya futsal, atletik, bulutangkis, tenis meja, catur, pes, dan biliar. Sedangkan cabang lomba adalah fotografer dan karya tulis jurnalistik.

Porwada pertama di Kaltara ini mengusung tema ‘Prestasi Profesional’, yang artinya menciptakan wartawan yang berprestasi di bidang olahraga. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 15 hingga 17 Desember 2023 di Kota Tarakan.

Porwada I Kaltara sekaligus menjadi persiapan kontingen SIWO Kaltara menghadapi Porwanas yang direncanakan akan berlangsung tahun depan. Harapannya Kaltara bisa mengukir prestasi di pesta olahraga multi event khusus wartawan se-Indonesia.

Comments
Loading...