Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Hari Pertama, Tuan Rumah Memimpin Klasemen Medali Porwada Ke I Kaltara

0 162

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Kontingen Tarakan panen medali pada pelaksanaan hari pertama Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kalimantan Utara (Kaltara) 2023. Total 7 medali berhasil diraih di antaranya 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Emas pertama Kota Tarakan disumbangkan Slamet dari cabang olahraga (cabor) catur cepat. Sementara 1 emas lainnya disumbangkan Setiyadi dan Septian dari cabor tenis meja ganda.

Kepastian emas pada cabor catur didapatkan setelah Slamet berhasil menyapu bersih semua poin dari 3 babak yang dimainkan Dari hasil itu, medali emas sukses direbut tuan rumah Kota Tarakan lewat pecaturnya yang bernama lengkap Slamet Pratomo.

“Alhamdulillah catur bisa menyumbang emas pertama bagi kontingen Kota Tarakan. Semoga keberhasilan ini, bisa menular ke cabor lainnya untuk memenuhi target menjadi juara umum,” kata Slamet Pratomo ditemui usai pertandingan.

Cabor Catur Kontingen Tarakan Raih Medali Emas dan Perak

Sementara itu, pada cabor tenis meja ganda, didapatkan Septian dan Setiyadi usai mengalahkan pasangan kontingen Tarakan lainnya, yakni Eliazar dan Suiman.

Usai pertandingan, dilaksanakan pengalungan medali bagi para juara. Prosesi pengaluhan pada cabor catur cepat dilakukan Ketua Kontingen Bulungan Purwanto. Sedangkan prosesi pengaluhan pada cabor cepat dilakukan Ketua PWI Tarakan, Andi Muhammad Rizal.

Cabor Tenis Meja (Ganda) Kontingen Asal Tarakan Sapu bersih Medali

Perolehan medali untuk kontingen Tarakan kemungkinan besar akan bertambah pada hari kedua pelaksanaan Porwada I Kaltara. Sebab pada cabor badminton, sektor tunggal dan ganda telah dipastikan masuk final.

Cabor Tenis Meja Singel Kontingen raih 1 Perunggu dan 1 Perak

Berikut daftar peraih medali kontingen Tarakan, di antaranya :

A. Medali Emas

Slamet Pratomo (catur cepat)

Septian dan Setiyadi (tenis meja ganda)

B. Medali Perak

Eliazar dan Suiman (tenis meja ganda)

Setiyadi (tenis meja tunggal)

C. Medali Perunggu

Rony (catur cepat)

Azwar dan Supriyadi (tenis meja ganda)

Asriadi (tenis meja tunggal)

Comments
Loading...