Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Seorang Petugas parkir Diamankan Pihak Berwajib, Ini kasus nya

0 230
pencurian handphone di dashboard sepeda motor ditangkap polres kebumen
Pencurian Handphone di Dashboard sepeda motor

RajawaliKaltara.com,Tarakan – Seorang Petugas parkir berisinial AA terpaksa berurusan dengan pihak berwajib lantaran diri nya telah melakukan aksi pencurian, Pencurian tersebut terjadi disalah satu pusat keramaian masyarakat tepat nya di area parkiran kenderaan roda dua maupun empat Grand Tarakan Mall, Sabtu (07/01/23).Tersangka AA sebelumnya mencuri HP di dashboard sepeda motor milik salah satu pengunjung GTM.

“Kita amankan pelaku inisial AA petugas parkir di GTM, barang bukti yang kami amankan HP realme C15 dan realme c25. Salah satu HP ini dijual oleh pelaku dengan nominal Rp 500 Ribu.,” terang Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Aldi”

Kepada polisi tersangka AA juga mengaku uang hasil penjualan HP digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Modus tersangka adalah menunggu pemilik kendaraan pergi dari area parkir, lalu mengambil HP yang tertinggal di dashboard sepeda motor.

Melihat ada kesempatan, korban masuk GTM, dia (tersangka) lama pantau, baru diambil. Dia bekerja sendiri, karena dia yang kuasai lahan parkir di daerah situ,” jelas Ipda Muhammad Farhan.

IMG 20230109 124626
Tersangka AA, Seorang Petugas parkir

Hingga saat ini tersangka AA ditahan di rutan Mako Polres Tarakan, Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 Tahun penjara.

Bagi anda yang saat ini masih sering meletakkan handphone di dashboard motor berhati-hati lah,Sebaik nya anda meletak nya di tempat yang lebih aman seperti Tas,tempat handphone dll. Agar anda terhindar dari hal yang tidak di inginkan. (RJK)

 

Comments
Loading...