Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Menteri Sosial Berikan Bantuan Sekaligus Memperkenalkan Pahlawan Ekonomi Nusantara Kepada Masyarakat Kaltara

0 173
19800101000852 IMG 0176 scaled
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Tengah), Wali Kota Tarakan (Kiri), Deddy Sitorus (Kanan) saat ditemui awak media disela Kegiatan Penyerahan bantuan sosial, Ballroom Swiss-Belhotel Tarakan, Rabu (25/01/23). Sumber Gambar: Rajawalikaltara.com 

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini Kembali sambangi Kaltara Pada Selasa (23/01/23). Mantan Wali Kota Surabaya tersebut melakukan kunjungan kerja nya di daerah yang ada di provinsi Kalimantan Utara, Yakni Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan,Desa Atap Dikabupaten Nunukan Serta Tarakan, Dari ketiga daerah tersebut Mensos akan menyerahkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dan PKH (Program Keluarga Harapan) Serta beberapa bantuan lain nya.

 

 

Menurut Pantauan Rajawalikaltara.com dilapangan, Nampak Mentri Sosial menyerahkan Paket bantuan berupa kursi Roda, serta beberapa paket sembako kepada masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan tersebut, Yang berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel Tarakan, Pada Rabu pagi (25/01/23). Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Mensos yakni Anggota DPR RI Dapil kaltara Deddy Sitorus serta Wali Kota Tarakan Khairul.

 

19800101000123 IMG 0194 scaled
Mensos Saat menemui salah seorang warga mengenai tanaman yang ia perlihatkan, Sumber Gambar : Rajawalikaltara.com

 

Kaltara kaya akan Sumber daya alam nya yang berlimpah hal itu disingung langsung Mensos Tri Rismaharini saat di temui awak media disela kegiatan tersebut.

 

 

“Kaltara ini kan Sumber daya Alam nya sangat bagus, berlimpah Sayang kalau tidak dikelolah dengan baik, kalau masyarakat nya tidak siap mengelolanya maka nanti orang dari luar akan datang kemari (Tarakan) untuk mengelola nya” Ujar mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

 

 

Kementerian Sosial menyerahkan Bantuan sosial dengan total Senilai Rp 150.688.182 kepada masyarakat yang berhak menerima manfaat tersebut yang terdiri atas Pengembangan Wirausaha, Bantuan kursi Roda bagi penyandang Aksesibilitas, Bantuan anak sekolah hingga uang tunai

 

 

Tri Rismaharini juga memperkenalkan meskipun masih dikatakan baru tidak menutup kemungkinan bahwa hal tersebut bisa berkembang di provinsi Kaltara untuk kedepannya yakni Pahlawan Ekonomi Nusantara dimana.

 

 

“Kami coba kenalkan pahlawan Ekonomi Nusantara ini agar bagaimana masyarakat bisa mengelolanya memiliki kapasitas keuangan yang lebih serta tidak berharap sepenuh nya kepada bantuan Sosial nanti nya, Mungkin mereka kaget bingung karena ini kan pertama kali nya di lakukan disini (Tarakan), Ujar Risma.

 

 

Sementara Itu Anggota DPR RI dapil kaltara Deddy Sitorus menambah kan

“Sosial itu tidak hanya Menyantuni, Tapi memikirkan nasib mereka agar keluar dari lingkaran Kemiskinan memikirkan agar mereka tidak hanya sebagai penerima tapi juga Produktif sehingga bisa mendapatkan manfaat dari pemerintah lagi kedepan nya” Ujar Deddy

 

pemerintah kota dalam hal ini wali kota Tarakan “Kami sangat mendukung upaya penanganan serta kemampuan untuk menjadi rujukan serta upaya lain oleh Masyarakat yang membutuhkan perhatian, Diri nya juga menambahkan terima kasih nya kepada Bu Mentri Sosial Tri Rismaharini serta anggota DPR RI dapil kaltara Deddy Sitorus didalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Terkhusus dikaltara, Tutup beliau.

 

Tri Rismaharini dikenal dengan sosok nya yang tegas,serta selalu turun ke tengah-tengah masyarakat mendengar langsung keluh kesah apa yang disampaikan oleh masyarakat,

hal tersebut sudah ia lakukan sejak menjabat sebagai orang nomor satu di kota Pahlawan pada saat itu. (RJK)

 

Comments
Loading...