Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Usai Dilantik, Nasruddin Ingatkan Agar PPS Jalankan Tugas Fungsi Dengan Baik

0 183
FB IMG 1674693691648
Jajaran Komesoiner KPU Tarakan Berfoto Bersama dengan seluruh Petugas Pemugutan suara tingkat Keluruhan , Sumber Gambar: Humas KPU Tarakan

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Komisi pemilihan umum (KPU) Tarakan Melantik (PPS) Panitia Pemungutan Suara Tingkat kelurahan berjumlah 60 Orang, Kegiatan tersebut berlangsung di aula Gedung Serba Guna Pemkot tarakan pada Selasa, (24/01/23).

 

Tugas dari PPS tersebut nanti nya akan bekerja mengawal proses jalan nya pemilu di tahun 2024 mendatang ditingkat Keluruhan masing-masing dimana nanti petugas berdomisili sesuai dengan alamat tinggal.

 

“Pemutakhiran Data pemilih, Tidak hanya itu saja PPS juga nanti akan mengawasi serta menjaga kondisi keamanan kotak surat suara yang akan di distribusikan mulai dari KPU hingga ke Tempat pemungutan suara atau TPS dimasing-masing Kelurahan”, Ucap Nasruddin saat ditemui awak media.

 

 

untuk formasi format PPS hanya di isi oleh ketua beserta dua anggota lain nya dimasing-masing tingkat kelurahan yang ada.

FB IMG 1674693724721
Nampak Jajaran Komesoiner KPU Tarakan mengikuti prosesi pelantikan PPS tingkat kelurahan, Selasa(24/01/23). Sumber gambar: Humas KPU Tarakan

 

Selaku ketua KPU Nasruddin mengigatkan kepada PPS yang dilantik agar bisa menjalankan tugas fungsi pokok dengan baik

 

 

“Kenetralan seorang Petugas PPS itu harus dijaga karena menjadi penyelenggara itu bukan sebuah rutinitas pekerjaan saja tapi terletak pada Pengabdian, Lanjut nya lagi jika petugas PPS melanggar aturan maka siap akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada, Tutup nya. (RJK)

 

Comments
Loading...