Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Syamsi Maju Pilkada, Jika Masyarakat Tarakan Menghendaki

0 373
IMG 20230126 WA0039
Syamsi Sarman, Sumber Gambar: Pribadi 

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Semarak pesta Demokrasi yakni Pemilu Serentak sudah mulai kelihatan, kontestasi Pemilihan kepala daerah itu akan di mulai pada Bulan November tahun 2024 mendatang, Namun hingga sampai saat ini beberapa calon yang akan memimpin Tarakan kedepan nya sudah mulai bermunculan, Beberapa tokoh tersebut salah satu nya Yakni Syamsi Sarman.

 

 

Syamsi sarman yang saat ini beraktivitas aktif menjadi sebagai abdi negara (PNS) dan diamanahkan menepati posisi pimpinan di Badan Amil Zakat Kota Tarakan dan tidak lama akan masuk masa purna tugas nya, Selain itu Syamsi saat ini juga sedang menjabat Sebagai Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara Meskipun Demikian diri nya akan Siap maju pada pertarungan pilkada serentak di tahun 2024 mendatang.

 

Hal itu disampaikan Syamsi saat dihubungi pewarta Rajawalikaltara.com melalui sambungan Online WhatsApp, Kamis (26/01/23).

 

“Saya terjun ke politik bukan karena syahwat politik apalagi sekedar untuk mencari nafkah. Saya memang sudah jelang pensiun sebagai abdi negara, itulah sebabnya saya masih siap untuk mengabdikan diri untuk masyarakat jika memang dipandang mampu, Lanjut nya lagi Kalau sekedar bekerja mencari nafkah insya Allah banyak saja peluang yang terbuka untuk saya. Tapi teman-teman mendorong saya untuk berkiprah di politik agar pembangunan dan kemasyarakatan di Tarakan diwarnai sentuhan-sentuhan moral agama, Pungkas nya.

 

 

hingga kini diri nya menyatakan sudah ada beberapa organisasi Islam hingga organisasi kemasyarakatan yang sudah bersiap mendukung diri nya untuk maju pada pilkada 2024 nanti, dan diri nya juga sudah mulai jalin komunikasi dengan salah satu partai politik namun terlepas dari itu semua ia kembali pada situasi terkini “Pasar Politik” Yang saat ini terus berkembang.

 

Kapasitas diri nya tidak perlu di ragukan lagi mengigat pengalaman diri nya berkecimpung di Dunia organisasi, Saat ini juga beliu masih aktif menjabat sebagai sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kota Tarakan.

19800101000142 IMG 9985
KH Zainuddin Dalila (Kiri) Berfoto berama dengan Syamsi Sarman (Kanan) Disela-sela Menghadiri acara pembukaan ACE Hardware Cabang Tarakan Belum lama ini, Sumber Gambar : Rajawalikaltara.com

Saat dikonfirmasi RajawaliKaltara.com mencoba menghubungi KH Zainuddin Dalila kebetulan juga merupakan sebagai pendakwah sekaligus juga tokoh masyarakat Tarakan diri nya menyampaikan

 

“Jika Allah menghendaki, dan orang nya setuju kenapa tidak, saya kenal pak Syamsi sudah cukup lama pengalaman beliau tidak diragukan lagi terutama dibidang kerohanian “, saat ditanya Mengenai siapa yang paling ideal yang akan beliau (Syamsi Sarman) dampingi nanti nya ” saya ingin beliau maju di 02 dulu lah sambil melihat situasi selama 5 tahun ke depan,ketika sudah mantap baru maju di 01, saya berharap beliau bisa mendampingi pak dr khairul nanti meskipun rumor diluar sana pak dr khairul cocok dengan ini,dengan itu, namun saya berfikir pasangan paling ideal nanti nya adalah Khairul – Syamsi Sarman”, Tutup nya (RJK).

 

 

 

Comments
Loading...