Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Menjelang Musywil Ke II Muhammadiyah & Aisyiyah, Berikut Figur Kriteria Calon Pemimpin nya

0 584

 

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah & Aisyiyah ke II Tahun 2023 segera bergulir, Tarakan Menjadi Tuan rumah penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung tiap 5 Tahunan tersebut, Dimulai dari 27-28 Rajab 1444 H bertepatan dengan 18-19 Febuari 2023, Musywil Muhammadiyah & Aisyiyah Kaltara kali ini mengusung tema “MEMAJUKAN INDONESIA, MENCERAHKAN SEMESTA, KALTARA DI HATI”.

 

Pembukaannya tanggal pada Sabtu (18/02/23) di hotel Tarakan Plaza, dibuka langsung oleh Gubernur Kaltara. Untuk peserta yang akan datang dari seluruh kabupaten kota, PDM (pimpinan daerah Muhammadiyah) dan PCM (pimpinan cabang Muhammadiyah), hadir,” ujar Ketua Orginizing Committee (SC) atau Ketua Panitia, Slamet Kurniawan.

 

Secara keseluruhan, pihaknya mengundang sekira 1.000 orang. Peserta diperkirakan mulai tiba pada Kamis (16/02/23). Pihaknya telah menyiapkan penginapan bagi yang datang dari luar Tarakan, yakni di Hotel Harmonis

 

Musywil Muhammadiyah & Aisyiyah Kaltara yang Ke II tersebut akan melahirkan pemimpin baru untuk menahkodai Organisasi yang berlambangkan sang Surya Tersebut untuk Periode 2023 Hingga 2027 Mendatang, Dengan sistem pemilihan Kolektif Kolegial, Yakni merujuk kepada sistem kepemimpinan yang melibatkan para pihak yang berkepentingan dalam mengeluarkan keputusan atau kebijakan melalui mekanisme yang di tempuh, musyawarah untuk mencapai mufakat atau pemungutan suara, dengan mengedepankan semangat keberasamaan.

 

Adapun kriteria calon pemimpin nanti nya yang akan dihasilkan melalui Musywil II

IMG 20230126 WA0039
Syamsi Sarman, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara.

Saat dikonfirmasi oleh pewarta Rajawalikaltara.com Syamsi Sarman Yang saat ini masih menjabat sebagai pimpinan wilayah Muhammadiyah Mengatakan

“Target musyawarah wilayah Muhammadiyah nanti adalah terpilihnya kader persyarikatan yg siap berkhidmat menunaikan amanah organisasi selama 5 tahun kedepan. Dengan banyaknya amal usaha Muhammadiyah di Kaltara yg butuh perhatian maka pimpinan Muhammadiyah harus punya waktu dan keseriusan dalam memimpin organisasi”, Ungkap nya.

Lanjut nya lagi diri juga mengatakan

“Tentu juga pemimpin yang mampu berelasi dan bersinergi dengan pemerintah, ormas Islam dan elemen masyarakat pada umumnya.

Berharap semoga musywil berjalan dengan sukses sesuai kaidah persyarikatan, sesuai rencana panitia dan menghasilkan pimpinan yang terbaik serta program kerja strategis dan realistis”, Tutup Syamsi.

 

Hal tersebut juga ditanggapi oleh pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kaltara, Afandi Kamaruddin

“Sebagai kader Muhammadiyah sekaligus pengurus PW Pemuda Muhammadiyah Kaltara berharap Musywil ini berjalan dengan baik mengahasilkan pemimpin yang baru jauh lebih baik untuk Muhammadiyah kedepan nya, karena Muhammadiyah ini tidak mengurusi soal keummatan, kebangsaan saja tetapi juga mengurusi aspek yang lain nya, Dirinya juga berharap agar pada proses pemilihan nanti nya menghasilkan keputusan yang sesuai dengan prosedur yang ada, Pungkas Afandi.

 

Diri nya juga menjadi salah satu pemegang hak suara pemilih calon Formatur pada Musywil mendatang

“Yah kami diwajibkan untuk mengisi dan kami sudah mengusulkan nama ke 13 calon formatur yang akan masuk”, Tutup Afandi. (RJK)

 

Comments
Loading...