Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Pemilu 2024 Menjadi Momen Generasi Muda Millenial Aktif Berpolitik, Berikut Tanggapan Ketua KNPI

0 1,087
IMG 20230214 WA0074
Erick Hendrawan,Ketua KNPI Tarakan Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pemuda harus berani mengambil peran dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Selain mempunyai basis suara yang cukup signifikan, kehadiran pemuda diharapkan tidak hanya menjadi penonton dan alat politik saja, tetapi bisa menjadi penggerak dalam pembangunan suatu wilayah.

 

Hasil survei CSIS juga menunjukkan bahwa partisipasi politik anak muda dalam menggunakan hak pilihnya di pemilu 2024 mendatang diprediksi mendekati angka 60%. Melihat besarnya angka tersebut, maka negara ini tentu berharap besar pada sumbangsih anak-anak muda. Pasalnya, politik adalah sebuah alat yang idealnya digunakan sebesar-besanya untuk kemakmuran negara. Pada dasarnya manfaat politik sangat baik untuk dapat membangun Indonesia. Oleh karena itu, anak-anak muda perlu menumbuhkan minatnya kembali di dunia politik.

 

Pesta demokrasi 2024 tidak terasa akan dilaksanakan kurang lebih 365 hari lagi, melihat animo peserta pemilu dalam hal ini melakukan recruitmen calon anggota Legislatif yang memberikan ruang sangat besar kepada kaum milenial untuk turut serta mensukseskan gelaran pemilu 2024 Mendatang.

 

Selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Tarakan Erick Hendrawan angkat suara Mengenai Pemuda generasi Millenial ikut serta terjun ke dunia politik pada 2024 mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi jeli dan terukurnya berbagai peserta pemilu dalam melakukan recruitmen bakal calon anggota legislatif dari kalangan muda, menurut kami akan menarik karena medan adu ide, visi dan gagasan kalangan muda khususnya bakal calon anggota legislatif di kota Tarakan” Lanjut nya lagi.

 

 

“Kami berharap bahwa anak muda bukan lagi sekedar melek politik, akan tetapi menjadi pelaku dalam pesta demokrasi 2024B bahwa pemilu 2024 menjadi barometer keberhasilan kerja-kerja politik dalam mendudukan anak muda, tentu semua masih berproses, karena politik itu dinamis segala sesuatu masih bisa berubah, tapi pesan kami bahwa sebagai warga negara yang baik kaum muda juga memiliki hak untuk dipilih dan memilih dalam upaya menjalankan amanat konstitusi” Ujar Erick Saat dihubungi Pewarta Rajawalikaltara.com

 

Diri nya saat ini masih menjabat sebagai ketua KNPI Tarakan sangat mengapresiasi jika seorang pemuda berani terjun ke dunia politik untuk melakukan perubahan nyata ditengah masyarakat.

 

“Rekam jejak, proses kaderisasi hingga pada posisi bibit bebet bobot yang jelas.

Kami anak muda hanya bermodal keberanian untuk mencoba, kami menawarkan ide serta gagasan untuk lebih baik, besar harapan kami perhelatan pesta demokrasi 2024 berpihak kepada anak Muda selamat berkontestasi anak muda dalam pesta demokrasi 2024, anak muda siap masuk parlemen dalam upaya keberpihakan kepada anak muda serta masyarakat kota Tarakan”, Tutup nya. (RJK)

 

 

Comments
Loading...