Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Hasan Basri Ucapkan Selamat Dan Sukses Musyawarah Wilayah ke-II Muhammadiyah Serta Musywil Nasyiatul ‘Aisyiyah Kaltara

0 179

19800101000137 IMG 9168

19800101000323 IMG 9021 scaled
Hasan Basri Bersama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara, Syamsi Sarman (Batik hijau).

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Akan ada kurang lebih 1.000 peserta yang menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) II Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Muswil Nasyiatul ‘Aisyiyah Kaltara di Tarakan pada 18 – 19 Februari 2023.

 

Pembukaannya yang akan berlangsung di Tarakan Plaza, dibuka secara langsung oleh Gubernur Kaltara.

 

Anggota DPD RI asal Kalimantan Utara Hasan Basri mengucapkan selamat atas suksesnya Musyawarah Wilayah (Muswil) II Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan dan Muswil Nasyiatul ‘Aisyiyah Kaltara.

 

Senator asal Kalimantan Utara yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Komite III DPD RI memberikan apresiasi yang tinggi atas kiprah dan sumbangsih Muhammadiyah dalam pembangunan di Provinsi Kalimantan Utara.

 

Hasan Basri menilai, sejak dahulu hingga saat ini Muhammadiyah Kalimantan Utara telah melakukan berbagai upaya untuk memajukan masyarakat di Kalimantan Utara, khususnya dalam mencerdaskan anak bangsa.

 

“Begitu juga dalam bidang sosial kemasyarakatan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” tegas Hasan Basri.

 

Menurut ia (Hasan Basri), suksesnya pelaksanaan Muswil sebagai sarana untuk melakukan evaluasi dan merumuskan program kerja sekaligus memilih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kalimantan Utara, periode 2022-2027 yang sesuai dengan visi misi Muhammadiyah.

 

“Tentunya hal itu semakin meneguhkan sikap Muhammadiyah untuk berkontribusi secara positif dan optimal untuk kemajuan Provinsi Kalimantan Utara,” imbuhnya.

 

Disaat bersamaan Senator Muda asal Kalimantan Utara ini juga diusulkan oleh berapa peserta Muswil untuk maju sebagai bakal calon Formatur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara.

 

Menanggapi hal tersebut, saat ditemui awak media Hasan Basri menyampaikan jika masih banyak calon-calon yang lebih layak untuk memimpin perserikatan di Kalimantan Utara.

 

“Mohon izin, biarlah saya fokus menjadi anggota DPD RI, dan juga sebagai Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah JSM. Mohon doanya untuk dapat meneruskan amanah ini sampai selesai Masa jabatan,” ucap Hasan Basri.

 

Selain itu, Hasan Basri, menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir.

 

“Saya minta maaf belum dapat hadir, karena disaat yang bersamaan saya sedang mengikuti studi referensi di Italia, dalam rangka memperkuat kerjasama parlemen dalam pengelolaan anggaran,” kata Hasan Basri.

 

Hasan Basri yang akrab disapa HB berharap kedepannya agar gagasan-gagasan yang baru dihasilkan dari hasil Musywil mampu memberikan kemajuan bagi organisasi Muhammadiyah dan daerah.

 

“Mampu memberikan kemajuan bagi pembangunan daerah dan masyarakat Kalimantan Utara serta bangsa Indonesia,” kata Hasan Basri.

 

“Sekali lagi, kami sampaikan, apresiasi tinggi selayaknya diberikan kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah atas peran dan dukungan yang diberikan dalam memajukan pembangunan daerah, meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan kesehatan, serta membantu mengatasi berbagai persoalan masyarakat,” lanjut HB.

 

Hasan Basri juga berharap agar, sinergitas dan kolaboratif terus diperkuat antara pemerintah dengan Muhammadiyah untuk memajukan daerah.

 

“Kita sungguh sangat merasakan atas konsistensi Muhammadiyah dalam mengemban misi dakwah Islam dan amar ma’ruf nahi munkar, menuju Islam yang berkemajuan dan penuh toleransi, serta menjaga persaudaraan, persatuan, dan perdamaian,” Tutup HB.

Comments
Loading...