Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Melalui Kirab Pemilu, KPU Ajak Masyarakat Untuk Tetap Jaga Persatuan

0 371
IMG 20230219 WA0045
                                  Foto ist

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Kirab Pemilu Tiba Dibumi Paguntaka, Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu pagi (19/02/23) bertempat di kantor Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Kirab Pemilu tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa setahun dari sekarang Pemungutan Suara akan dimulai arti nya masyarakat dari sekarang harus mempersiapkan diri menyambut pesta demokrasi ditahun 2024 mendatang.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut KPU Kaltara Suryanata Al-Islami, KPU Tarakan Nasruddin, Kesbangpol Tarakan M.Haris, Seluruh ketua partai politik yang akan mengikuti kontestasi politik tahun 2024 Mendatang serta beberapa tamu undangan lain nya, Selama dua hari Kirab Pemilu tersebut akan berkeliling dikota Tarakan, Setelah Tarakan kirab Pemilu tersebut akan berjalan menuju Kabupaten Nunukan yakni pada Selasa,(21/02/23).

 

 

“Sesuai dengan Peraturan KPU No 9 Tahun 2022 Tentang Sosialisasi dan partisipasi masyarakat Kegiatan kirab Pemilu tahun 2024 adalah sebagai ajang promosi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dimana pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, Dengan Jumlah Peserta pemilu diikuti oleh 18 Partai, Lanjut nya lagi bahwa ada 80 Kabupaten/Kota Se – Provinsi Kaltara,Kaltim,Jawa Timur, tengah dan juga barat yang akan di lewati oleh mobil Kirab Pemilu tersebut, ia juga mengajak kepada seluruh Stakeholder terkait untuk menyukseskan Kirab pemilu ini agar berjalan lancar dan sukses”, Ujar Herry Fitrian Selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tarakan.

IMG 20230219 WA0055
Herry Fitrian, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tarakan. Minggu (19/02/23).

Tidak hanya kirab pemilu yang menandakan pemilu akan semakin dekat, Tetapi yang paling penting adalah tetap menjaga persatuan antara satu dengan yang lain, Hal tersebut di Pertegas oleh Ketua KPU Tarakan.

“Dimana pemilu sebelum nya masyarakat dapat dipecah belah kan oleh Isu yang tidak baik, Padahal kan Pemilu itu sejati nya menyatukan,Setiap orang memiliki pandangan politik yang berbeda namun sebagai warga negara Indonesia harus tetap menjaga keutuhan dan Persatuan NKRI”, Pungkas nya.

 

 

Nasruddin juga mengajak kepada masyarakat agar mengawal Proses tahapan pemilu ini dengan baik.

“Mari Kita kawal Demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan prosedur yang baik dan tentu nya berkualitas , Dijalankan atas dasar azas Pemilu yang jujur serta adil, Jangan sampai amanah yang diberikan kepada kita tidak dijalankan sebagai mana mestinya dalam artia tidak melaksanakan sesuai dengan prosedur yang baik”, Ujar Nasruddin.

 

 

Dengan ada nya kirab pemilu tersebut Nasruddin berharap masyarakat lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta Demokrasi pada 2024 mendatang dan berharap kepada seluruh partai politik agar memberikan suguhan informasi yang tidak membuat masyarakat terpecahkan belahkan.

“Mohon diberikan rasa aman kepada mereka, sehingga melaksanakan tahapan tidak ada intervensi dan intimidasi dari siapapun. Kami juga berpesan kepada seluruh partai politik yang ada, untuk menyampaikan visi dan misi secara elegan yang meneduhkan, yang menyatukan, bukan provokasi sehingga merusak kesatuan bangsa kita,” Tutup nya.

 

 

Comments
Loading...