Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bulog Jamin Ketersediaan Pangan Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, Masyarakat Tak Perlu Khawatir

0 210

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan segala kebutuhan pokok bagi masyarakat pasti akan mengalami peningkatan salah satu komoditas seperti Beras,Minyak serta Gula.

20230221102750 IMG 1769 scaled
Yususf Middu ketua komisi II DPRD Tarakan Saat melakukan Kunjungan ke Pergudangan Milik Perum Bulog Tarakan yang berada di Kelurahan Lingkas Ujung Didampingi Pimpinan Cabang (Pincab) perum Bulog Tarakan Apriansyah, Selasa (22/02/23).

Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Tarakan memastikan stok beras aman menjelang Ramadan bahkan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga lebaran idul Fitri.

 

“Jadi hari ini stok beras kita sedang ada penambahan sebanyak 10 Kontainer atau 250 Ton, ditambah dengan stok kita yang lalu masih ada sisa stok 200 ton sehingga total ada kurang lebih 450an Ton dan ini tercukupi hingga 3 bulan kedepan, untuk mengantisipasi bulan suci Ramadan sama hari raya idul Fitri ya seharus nya cukup.,” kata Pimpinan Bulog Cabang Tarakan Apriansyah dalam keterangan nya Selasa, (21/03/23).

 

Bahkan dalam waktu dekat Bulog Cabang Tarakan kembali akan menerima stok beras.

20230221143417 IMG 1836 scaled
Apriansyah, Pimpinan Cabang Bulog Tarakan saat ditemui diruang kerja nya, (21/02/23).

“Kemudian ini ada menyusul lagi 400 Ton direncanakan di bulan Maret, jadi total sampai dengan bulan maret kurang lebih stok kita ada seribu ton yang ada di gudang”, Pungkas nya.

 

 

Dari tahun sebelumnya setiap memasuki bulan Ramadhan permintaan begitu cukup tinggi bahkan bisa menyentuh angka 200 Ton perbulan nya.

 

” Melihat dari tahun lalu kami bisa sampai 200 ton selama 1 bulan permintaan nya begitu cukup tinggi baik yang premium maupun medium”, Ungkap nya.

 

 

Apriansyah menambahkan, Selain beras pihak nya juga menyiapkan Minyak goreng.

 

“kemudian selain beras kita ada minyak goreng, baru bongkar beberapa hari yang lalu total nya ada 80 Ribu liter, rencana nya minyak tersebut kami persiapkan untuk bulan suci Ramadhan namun melihat tren penjualan menurut peridiksi kami 80 ribu ini baru masuk bulan puasa itu sudah pasti habis”, Lanjut nya lagi “Pada bulan Maret nanti datang lagi 80 ribu liter mudah-mudahan stok yang sudah masuk ini belum sempat habis baru masuk lagi, sehingga tidak terjadi kekosongan “, Pungkas nya.

 

 

Bulog cabang Tarakan juga akan menggelar pasar murah dalam waktu dekat hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang bulan Ramadhan.

 

“Rencana kami akan mengadakan pasar murah dengan dinas perdagangan bahkan dalam waktu dekat ini Mungkin Minggu depan kita sudah mulai Kegiatan pasar murah, ini untuk mengantisipasi kelonjakan harga, biasa nya 1 Minggu menjelang bulan Ramadhan sudah sangat terasa kenaikan nya dan itu tidak hanya minyak goreng saja tapi juga beras, untuk beras dan minyak stok kita sudah aman bagaimana supaya masyarakat bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah nanti kita buka salah satu nya Pasar Murah”, Ungkap Apriansyah.

 

 

Mengenai hal tersebut Ketua Komisi II DPRD Tarakan Yusuf Middu mengatakan.

“Melihat kondisi pembongkaran kebutuhan pokok serta melihat isi gudang berbagai jenis kebutuhan pokok termasuk Beras,Minyak Goreng dan gula pasir kelihatan nya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan idul Fitri kondisi nya untuk kota Tarakan sangat mencukupi”, Ujar Politikus Nasdem Tersebut.

20230221102921 IMG 1775 scaled
Ketua Komisi II DPRD Tarakan, Yusuf Middu. (21/02/23). Sumber gambar: Suiman/Rajawalikaltara.com

Dengan ada nya kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan Bulog dalam waktu dekat ini diri nya sangat mendukung hal tersebut.

 

“Apa lagi ada program dari Bulog untuk melaksanakan pasar murah tentu nya ini memberikan satu nampak yang luar biasa bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok khusus nya yang ada di Gudang penyimpanan Bulog”, Lebih lanjut lagi diri nya berharap kepada Bulog Cabang Tarakan agar bisa melakukan secara berkelanjutan kegiatan tersebut.

 

“mudah mudahan Bulog terus berkelanjutan dalam memberikan hal-hal positif khusus nya pengadaan kebutuhan pokok bagi masyarakat”

 

Mengenai harga yang diberikan oleh pihak Bulog, diri nya mengungkapkan.

“Dengan ada nya label di Komuniti tersebut sangat bisa di jangkau oleh masyarakat khusus nya masyarakat dikota Tarakan bahkan dari Bulog ketika mengadakan pasar murah itu jauh lebih murah dibandingkan dengan yang lain nya”, Tutup nya. (RJK)

 

Editor : ManKarung

Reporter : Suiman

 

 

 

 

 

 

 

Comments
Loading...