Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Peduli Terhadap Kelompok Peternak Dikaltara, Hasan Basri Salurkan 40 Ekor Bibit Sapi

0 230

Rajawalikaltara.com, Tarakan – Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri menyerahkan bantuan Sapi Ternak untuk masyarakat Kalimantan Utara.

 

Bantuan Ternak Bibit Sapi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Hasan Basri kepada Kelompok Ternak yang ada di Kalimantan Utara.

 

Senator asal Kalimantan Utara ini menuturkan, bantuan Sapi Ternak ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk dikembangbiakkan demi kesejahteraan masyarakat.

 

Tidak tanggung-tanggung, Sapi Ternak yang disalurkan oleh Senator Muda asal Kalimantan Utara Hasan Basri lebih dari 40 ekor.

 

“bantuan Ternak Bibit Sapi ini merupakan hasil perjuangan aspirasi masyarakat selama ini, semoga berkah dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Hasan Basri.

 

Bagi Hasan Basri potensi pasar (daging) sapi saat ini sangat terbuka lebar, sehingga diperlukan peningkatkan populasi dan produksi komoditas peternakan sapi di Kalimantan Utara.

 

Pengelolaan yang baik, dapat memberikan dampak signifikan terutama dalam pemenuhan pasar ekspor komoditas peternakan sapi.

 

“Maka, bantuan Sapi Ternak ini diberikan untuk memajukan peternakan rakyat, memacu populasi ternak yang berujung peningkatan produksi ternak masyarakat, serta meningkatkan skala usaha rumah tangga peternakan di Kalimantan Utara,” tandasnya.

 

“Saya berharap, para penerima bantuan rajin merawat dan secara berkala melakukan pengawasan kesehatan, serta memberikan pakan yang cukup agar ternak sapi tumbuh kuat dan sehat sehingga berimbas pada peningkatan populasi ternak sapi serta pendapatan anggota kelompok,” pungkas Hasan Basri (**)

Comments
Loading...