Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Hadiri Pengukuhan Warga KKBT, Deddy Sitorus: Saya Orang Batak, Bukan Orang Kaltara, Tapi saya Bekerja Keras Untuk kaltara

0 189

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Ballroom Hotel Tarakan Plaza pecah saat lagu Anak Medan berkumandang. Ratusan orang berjoged. Mereka adalah warga yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Batak Tarakan (KKBT).

“Horas, biar Kambing di kampung sendiri. Horas, tapi Banteng di perantauan,” dendang Deddy Sitorus sambil menyanyikan bait lagu legendaris itu yang juga berduet dengan Ida Suryani istrinya.

Yah, anggota Komisi 6 DPR RI itu diundang khusus menghadiri Bona Taon dan Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Batak Tarakan. Ia mengaku acara itu bagaikan melepas rindu kepada warga Batak di perantauan.

IMG 20230312 WA0074
Anggota DPR RI Komisi VI Deddy Sitorus (Kanan) dan  Khairul Wali Kota Tarakan ( Kiri), Saat Menghadiri Pengukuhan Warga KKBT, Ballroom Tarakan Plaza Hotel, Sabtu (11/03/23).

“Saya orang Batak. Bukan orang Kaltara. Tapi saya bekerja keras untuk Kaltara. Itulah karakter Batak. Egaliter. Bekerja sungguh-sungguh. Biar kita tidak membuat malu keluarga di kampung,” ujar Deddy.

Dikesempatan itu, politisi PDI Perjuangan ini juga melaporkan apa saja yang sudah Ia lakukan selama duduk di Senayan. Terutama masalah listrik. Menurut Deddy, rasio desa berlistrik saat pertama kali menjadi anggota legislatif masih rendah. Kini sudah mencapai 84 persen lebih.

“Itulah kenapa saya jarang bertemu Amang Inang di Tarakan. Rasanya baru hari ini. Ya, karena saya fokus membantu saudara-saudara kita di pedalaman. Mereka lebih butuh perhatian di banding kita yang hidup di kota,” jelas Deddy.

Tak hanya soal kinerja. Deddy juga mengingatkan warga Batak Tarakan untuk menyambut tahun politik. Deddy menyadari, pada moment lima tahunan itu akan banyak Calon Legislatif dari warga Batak. Ia berharap warga KKBT dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

“Jangan jual suara Anda. Pilih lah anggota dewan yang sudah terbukti kinerjanya,” tegas Deddy.

Sementara itu, Nimpun Nababan, untuk kedua kalinya terpilih menjadi Ketua KKBT. Para pengurus yang baru, secara resmi dikukuhkan Walikota Tarakan dr Khairul M.Kes. Usai pelantikan, tokoh-tokoh yang hadir hadiah berupa ulos.

Comments
Loading...