Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Warga Muhammadiyah Melakukan Zakat Bersama, Sekaligus Dirangkaikan Dengan Pembagian Paket Bingkisan Ramadhan Ke mustahiq

0 197

RajawaliKaltara.Com, Tarakan – Bertempat di Pelataran Mesjid Al Amin yang merupakan Pusat Dakwah Muhammadiyah Tarakan, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhamadiyah (LazisMu) Tarakan, Lembaga Resmi milik Muhamadiyah tersebut menerima keluarga serta simpatisan khusus warga Muhammadiyah untuk melakukan pembayaran Zakat di tahun 1444 Hijriah, Jum’at (07/04/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara Syamsi Sarman, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan Abdurrahman, Ketua LazisMu Tarakan Dian Sandi Utama, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Slamet Kurniawan, para Mustahiq Serta seluruh Warga Persyarikatan Muhammadiyah.

Kegiatan Zakat Bersama keluarga besar Muhammadiyah juga sekaligus dirangkaikan dengan pembagian paket sembako kepada Mustahiq yang di salurkan langsung melalui lazisMu Tarakan, Sebanyak 200 Paket yang di salurkan dimana berisikan Beras, Minyak,Gula dan bahan pokok lain nya.

“Hari ini dimulai nya Muhammadiyah berzakat khusus warga dan simpatisan Muhammadiyah dikota Tarakan”, Ujar Dian Sandi saat di temui usai kegiatan.

Lebih lanjut lagi Dian Sandi menerangkan. “Kegiatan hari ini Kebetulan kita rangkaikan dengan beberapa program LazisMu diantara nya Kado Ramadhan ditunjukkan untuk pendidikan yaitu pembagian kaca mata untuk para siswa siswi yang kurang mampu, Selanjutnya Bingkisan Ramadhan berupa paket sembako ditunjukkan khusus bagi para Mustahiq dan para pegiat pendidikan guru-guru di amal Usaha Muhamadiyah & Aisyiyah serta program lain yang dikerjakan oleh Lazis Muhamadiyah Tarakan di tahun ini”, Terang Dian Sandi kepada Rajawalikaltara.com.

Perlu di ketahui bersama bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh LazisMu ini senantiasa dilaksanakan rutin setiap tahun nya dibulan suci Ramadhan dan akan terus berkelanjutan guna menebarkan kebaikan serta manfaat kepada Ummat.

IMG 20230407 101152 512 scaled
Dian Sandi Utama (Kanan Baju Putih), Ketua Lembaga Amil Zakat infaq dan shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Tarakan Menyerahkan Paket Bingkisan sembako kepada Mustahiq, Juma’t (07/04/23) Sumber Gambar : RajawaliKaltara.com

Sebagai Ketua LazisMu Tarakan Dian Sandi juga berharap agar masyarakat tidak hanya saja di Muhammadiyah namun umat islam pada umum nya bisa mempercayakan LazisMu sebagai lembaga yang amanah dan terpercaya untuk menyalurkan zakat infaq dan shadaqah.

“Ini sebagai momentum untuk mengajak tidak hanya warga Muhammadiyah tapi umat Islam pada keseluruhan nya sama-sama menyalurkan zakat Melalui Lazis Muhamadiyah Tarakan nanti kami akan salurkan sesuai dengan aturan Syariat,” Ujar Pria yang saat ini menjabat Sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan , Abdurrahman mengatakan.

“Acara hari ini kita melakukan zakat Bersama warga Muhammadiyah kaltara terkhusus yang berdomisili di Tarakan, ia melanjutkan bahwa kegiatan ini guna menghirohkan semangat khusus nya persyarikatan warga Muhammadiyah dalam memberdayakan Zakat untuk mustahiq yang ada di Muhammadiyah, Tapi kami tidak hanya fokus ke warga Muhammadiyah namun juga kepada masyarakat pada umum nya yang bersentuhan dengan warga Muhammadiyah “, Terang nya.

“Oleh Karena itu Saya Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan zakat Infaq dan shadaqah nya di unit- unit pengumpulan zakat yang di kelola oleh LazisMu Insya Allah Muhammadiyah dalam penyaluran nya Amanah”, Tutup Ketua PD Muhammadiyah Tarakan.

 

 

 

 

 

Comments
Loading...