Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Naik Angkot, Di antar Ribuan Pendukung, Hasan Basri jadi Pendaftar Pertama Calon Anggota DPD RI

0 1,774

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Pada Rabu (03/05/23), tim pemenangan Hasan Basri mendampingi calon anggota DPD RI untuk periode 2024-2029 tersebut dalam mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Utara. Setelah dinyatakan lulus verifikasi faktual oleh KPU Provinsi Kalimantan Utara, Hasan Basri menjadi pendaftar pertama yang mendaftar dalam Pemilihan Umum tahun 2024 Mendatang.

Hasan Basri merupakan calon petahana yang terpilih sebagai wakil masyarakat Provinsi Kalimantan Utara pada Pemilihan Umum tahun 2019 lalu dan kembali maju pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Terlihat Hasan Basri mengenakan pakaian adat Sulawesi saat melakukan pendaftaran ke KPU.

Dalam perjalanan menuju kantor KPU Hasan Basri nampak mengunakan angkutan kota (angkot) alasan diri nya melakukan hal tersebut karena tidak ada sekat diri nya sebagai calon wakil rakyat bumi Benuanta dengan siapapun sekaligus berbagi kebahagiaan kepada sesama.

“Bismillah insya Allah Hari ini kita mengunakan angkot menuju kantor KPU Kalimantan Utara, kita maksimalkan khusus teman-teman angkot dan motor, Seandainya ada becak Disini mungkin kita mengunakan becak Supaya Masyarakat juga bisa merasakan kebahagiaan dari demokrasi ini”, Ungkap Hasan Basri.

Turut didampingi oleh pendukung dan sahabat HB yang berasal dari Tarakan, Bulungan, Malinau, dan daerah lain nya.
Mereka mengenakan busana pakaian adat dari berbagai suku seperti Jawa, Bugis, Makassar, Dayak, Toraja, Bulungan, Banjar dan Tidung.

Hasan Basri menyatakan bahwa ia melakukan hal tersebut karena melihat di Provinsi Kalimantan Utara memiliki berbagai macam suku dan budaya. Dengan yang demikian ia berharap semua suku dapat bersatu untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik untuk Kalimantan Utara ke depannya.

“Jadi hari ini ikut mendampingi saya ke KPU ibu- ibu dan para relawan sahabat HB dengan berbagai macam baju adat yang mereka kenakan hal ini menggambarkan bahwa di provinsi kaltara ini terdiri dari berbagai macam suku dan budaya”, Ujar HB Sapaan akrab nya.

Hasan Basri adalah calon DPD RI pertama yang mendatangi KPU untuk mendaftar keikutsertaannya dalam pemilihan anggota DPD RI periode 2024-2029 di antara bakal calon lain nya yang telah ditetapkan oleh KPU.

IMG 20230503 WA00771
Tiba di kantor KPU Kaltara, Hasan Basri turun dari angkot untuk melakukan pendaftaran Sebagai calon Anggota DPD RI priode 2024-2029, Rabu (03/05/23).

Dalam konferensi pers, Hasan Basri menyampaikan terima kasihnya kepada KPU dan Bawaslu yang telah bekerja keras selama ini, serta kepada relawan HB di seluruh Kalimantan Utara yang telah memberikan dukungan dan doanya. Ia juga menyatakan bahwa dirinya tidak akan bisa berjuang sendiri tanpa doa restu dan dukungan dari masyarakat Kalimantan Utara.

Berikut Program kongkrit yang telah diperjuangkan oleh Hasan Basri selama Menjabat sebagai anggota DPD RI Periode 2019-2024
1. Beasiswa SD, SMP, SMA
2. Bantuan buku untuk komunitas literasi dan sekolah serta perguruan tinggi
3. Bantuan Alquran untuk ormas
4. Bantuan rumah ibadah
5. Bedah rumah
6. Bibit sapi
7. Pembagian truk dan motor sampah
8. Penanganan covid 19
9. Bantuan APD dan vaksinasi
10. Bantuan banjir semabakung
11. Program tanggap bencana HB
12. Sembako rutin
13. Pembangunan mercusuar Tarakan

 

Comments
Loading...