Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Jum’at Berkah, Partai Demokrat Daftarkan 30 Bacaleg nya ke KPU

0 526

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Iring – iringan rombongan partai Demokrat mendatangi Kantor KPU, Jumat (12/05/23), Partai berlambangkan bintang mercy tersebut tiba di kantor KPU sekira pukul 09:30 WITA dan disambut oleh ketua KPU beserta jajaran komisioner KPU Tarakan lain nya.

Maksud dari tujuan Partai dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono itu tidak lain tidak bukan adalah menyerahkan berkas persyaratan Bacaleg DPRD Tarakan Priode 2024-2029.

Herman Hamid yang saat ini menjabat sebagai Dewan pimpinan Cabang Partai Demokrat Tarakan mengatakan diri mampu membawa Partai yang ia pimpin tersebut dapat meraih target ditahun 2024.

“Minimal 4, Maksimal 5 kursi lah karena pada pemilu tahun 2019 lalu kami hanya meraih 1 kursi yakni di dapil Tarakan barat”, Ujar Herman.

IMG 20230512 WA0045
Herman Hamid ketua DPC Partai Demokrat Tarakan ditemui Awak media saat mendaftar kan Bacaleg nya ke kantor KPU, Jum’at (12/05/23)

 

Adapaun jumlah kader Demokrat yang mengikuti kontestasi politik 2024 sebanyak 30 orang yang tersebar dibeberapa dapil yang ada di kota Tarakan.

“Dari keseluruhan total nya ada 30 orang masing-masing dari dapil 1 Tarakan Tengah (9 orang ), Dapil 2 Tarakan Timur (7 Orang), Dapil 3 Tarakan Barat itu (10 Orang) dan Dapil 4 Tarakan Utara ( 4 Orang)”, Ujar Neces Sapaan Akrab nya kepada RajawaliKaltara.com, Jumat (12/05/23).

Disingung soal kader nya ada yang mengikuti dari kalangan ASN dan Polri diri nya menegaskan bahwa di partai Demokrat semua nya sesuai dengan prosedur penerimaan kader Bacaleg dari partai Demokrat.

“Memang di Partai kami ada caleg yang mendaftar berasal dari ASN bahkan polri, Namun perlu di ketahui bersama bahwa bersangkutan yang dimaksud telah mengundurkan diri dan ada juga pensiun dari Polri, Ada yang masuk dapil saya Tarakan Tengah dan satu lagi di Tarakan barat dan kami semuan telah mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh pihak penyelenggara KPU Kata Herman.

Setelah di proses verifikasi oleh KPU terhadap berkas yang diserahkan partai Demokrat tersebut akhir nya dinyatakan lolos oleh KPU hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua KPU Tarakan Nasruddin dalam berita acara nya.

“Pada hari ini Jumat Tanggal 12 Mei Tahun 2023 bertempat di kantor KPU Tarakan, Kami telah menerima bakal calon anggota DPRD kabupaten/Kota Partai Demokrat dalam menerima pengajuan tersebut, Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana mesti nya status pengajuan anggota DPRD kabupaten/kota dinyatakan lengkap dan diterima”, Ujar Nasruddin dihadapan para kader Demokrat sembari mendapatkan tepuk tangan dan ucapan Alhamdulillah.

IMG 20230512 WA0042
Herman Hamid menyerahkan berkas persyaratan Bacaleg dari partai Demokrat,kepada ketua KPU Nasruddin, Jum’at (12/05/23).

Mendengar hal tersebut Herman Hamid menyampaikan syukur dan terima kasih nya kepada pihak KPU selaku penyelenggara pemilu dan diri nya juga berpesan kepada seluruh kader Demokrat untuk bersama bahu membahu merebut hati masyarakat agar para kader Demokrat yang maju bertarung bisa menjadi wakil mereka ditahun 2024 Mendatang.

“Alhamdulillah tadi setelah penyerahan berkas calon dan setelah di verifikasi Alhamdulillah dinyatakan KPU memenuhi syarat dan selanjutnya saya berpesan kepada seluruh kader mulai saat ini untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menarik simpati, Sosialisasi dan juga berkomunikasi karena hal itu menjadi modal utama, Menurut Saya Silahturahmi dan Komunikasi ke masyarakat hal itu sangat penting sehingga dengan demikian masyarakat bisa mengenal calon nya dan bisa menitipkan amanah serta pesan jika terpilih nanti nya”, Ujar Ketua DPC Partai Demokrat Tarakan.

Ada hal yang sangat berkesan dalam proses penyerahan berkas persyaratan yang dilakukan para kader dan simpatisan Partai Demokrat, setelah meninggalkan kantor KPU rombongan tersebut menuju ke salah satu panti asuhan yang terletak di jalan simpan ladang tepat nya di panti asuhan yatim piatu Al mawaddah warahmah untuk berbagi bersama atas rasa syukur lolos nya partai Demokrat tersebut dalam penyerahan berkas Bacaleg DPRD tingkat kabupaten/kota Priode 2024-2029.

Comments
Loading...