Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Terpilih Secara Aklamasi, Rukisah Saleh Kembali Jabat Ketua KONI Tarakan Periode 2023-2027

0 166

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Rukisah Saleh terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kota Tarakan di Musyawarah Kota (Musorkot) KONI Tarakan tahun 2023 yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Sabtu (17/06/23) Siang.

Sebelumnya Rukisah Saleh yang juga merupakan ketua KONI sebelum nya Periode 2019-2023 kembali mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan periode ke dua nya masa bakti 2023-2027, sebanyak 132 peserta dari 44 Cabang Olahraga yang menghadiri Musorkot tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama (Mufakat) yang disetujui oleh Pimpinan sidang yang dipimpin oleh Bismark Sanusi, Ruslan Sebagai Sekretaris serta Agus Sutanto sebagai anggota untuk mengawal jalan nya Sidang Pleno.

Reskiyanto salah satu perwakilan dari pengurus Kota Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Tarakan menyampaikan kepada Pimpinan Sidang bahwa Sesuai dengan rapat kerja anggota pihak nya Memberikan rekomendasi kepada Rukisah Saleh untuk maju kembali sebagai Calon ketua KONI Tarakan.

“Izin Pimpinan Sidang kami dari PCI Tarakan ingin menyampaikan sesuai dengan rapat kerja anggota bahwa kami dari PCI Tarakan telah memberikan rekomendasi kepada pak Rukisah Saleh untuk mencalonkan kembali sebagai ketua KONI Tarakan dan itu disertai dengan surat yang kami tandatangani”, Ucap nya.

Setelah mendapat dukungan penuh dari berbagai Cabor Rukisah Saleh menyampaikan dihadapan para peserta untuk bersama-sama memajukan serta mengembangkan Dunia Olahraga di kota Tarakan sehingga bisa melahirkan para atlet yang dapat membawa nama Tarakan baik di tingkat Nasional maupun internasional.

“Karena saya sudah diberikan amanah dari teman-teman itu artinya saya harus menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin Sesuai dengan Visi dan Misi”, Ungkap nya.

Rukisah Saleh menambahkan bahwa prestasi tak akan diraih tanpa program pembinaan berkesinambungan dan tanpa daya kelola serta sinergi antar pelaku olahraga yang paling terpenting menurutnya adalah seluruh cabor harus memiliki Kepengurusan yang Legal atau Sah hal tersebut untuk memudahkan ketika pada saat memberikan bantuan atau pemberian bonus kepada para atlet berprestasi.

“Jauh hari sebelum Musorkot kami telah ingatkan seluruh cabor untuk membuat surat, berolahraga ini tidak hanya cukup individual saja namun perlu ada lembaga didalam nya karena cabor itu harus Legal/Sah bagaimana mau mendapatkan bantuan dari kami (KONI) jika tidak memiliki legalitas Kepengurusan yang sah”, Tutup Rukisah.

Comments
Loading...