Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

204 Kafilah Mengikuti Malam Ta’aruf MTQ KE VIII Tingkat Provinsi Kaltara, Berikut Cabang Lomba Yang di Pertandingkan

0 192

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Seperti di ketahui Tarakan merupakan lokasi diselenggarakannya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VIII tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun 2023, Sebanyak 204 kafilah telah tiba di Bumi Paguntaka untuk mengikuti rangkaian acara kegiatan MTQ ke VIII salah satu nya yakni Malam Ta’aruf Sekaligus pelantikan dewan Hakim yang berlangsung di Convention Hall Tarakan Plaza, Minggu (18/06/23).

Turut di hadir Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Wali Kota Tarakan Khairul, Unsur Forkompinda, Kepala Kementerian Agama Kaltara, Serta seluruh peserta dan Official MTQ ke VIII se-Kaltara.

Orang Nomor satu di Tarakan tersebut memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh Kafilah yang telah tiba di Tarakan.

FB IMG 1687097082615
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, (Baju Putih) Memberikan Bendera Petaka MTQ kepada Wali Kota Tarakan Dr.Khairul, M.Kes (Baju Batik, Kanan) Menandakan bahwa Tarakan siap mensukseskan kegiatan MTQ di Bumi Paguntaka, Sumber Gambar: Humas Pemkot

“Selamat datang di Kota Tarakan, semoga para Kafilah dapat menikmati suasana Kota Tarakan”, Ucap Wali Kota

Lebih lanjut lagi diri nya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dipercayakannya Tarakan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke VIII tingkat Provinsi Kaltara tahun 2023.

Sebagai tuan rumah tentu berharap agar kegiatan ini bisa dapat berjalan dengan lancar, sukses tanpa hambatan Sekaligus sebagai ajang silahturahmi memperkuat Ukhuwah, Memperluas Syiar dan sebagai pondasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pembukaan MTQ Ke VIII tingkat Provinsi Kaltara akan dibuka oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Senin (19/06/23) Malam di Venue Utama MTQ Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan.

Adapun Cabang Lomba yang di pertandingan terdiri dari 8 Cabang yakni, Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Kaligrafi, KTIQ dan Hafalan Hadist.

Jumlah Peserta/Kafilah MTQ dari masing-masing Kabupaten dan Kota Se- Kaltara

Tarakan – 44 Kafilah

Bulungan – 45 Kafilah

Kab. Tana Tidung – 36 Kafilah

Malinau – 36 Kafilah

Nunukan – 43 Kafilah

Comments
Loading...