Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Guna Meningkatkan Manajemen, SD Muhammadiyah 2 Tarakan Lakukan Studi Tour Ke dua Sekolah Percontohan Sekolah Nasional

0 383

RajawaliKaltara.com, Surabaya – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Tarakan Melakukan Studi Tour ke dua Sekolah Percontohan Sekolah Nasional yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur yakni SD Kreatif Muhammadiyah 16 Dan SD Muhammadiyah 4 Surabaya pada Senin (19/06/23).

Sebanyak 20 Orang dalam rombongan tersebut terdiri dari Kepala Sekolah, wakil kepala sekolah, Tata Usaha serta para Guru.

Kedua sekolah menyambut baik kedatangan para rombongan dari SD Muhammadiyah 2 Tarakan untuk melakukan studi tour sekaligus dirangkai kan dengan silaturahmi antar kedua pihak, Dimana salah satu sekolah yang mereka (SD Muda Tarakan) datangi yakni SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya baru -baru ini menjadi viral atas unggahan seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang memposting aksi studi Tour siswa SD Muhammadiyah 4 saat di Jepang, ini menjadi hal yang sangat menarik dalam pembicaraan saat diskusi, suasana diskusi juga sangat hangat.

Abdul Haris,. S.Pd Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan mengatakan pihak nya melakukan kunjungan tersebut guna untuk sharing Manajemen dan juga agar mendapat kan perkembangan terbaru dalam dunia pendidikan.

“Untuk meningkatkan kemampuan mengajar dan memperkaya materi pembelajaran. Serta membantu manajemen sekolah dalam memperbarui pengetahuan mereka tentang tren dan perkembangan terbaru dalam bidang pendidikan dan praktik terbaik di lapangan” Ujar Haris.

Dalam pertemuan dengan 2 sekolah percontohan nasional tersebut SD Muhammadiyah 2 Tarakan ” Kami Mendapat tantangan untuk magang ke 2 sekolah itu sehingga lebih mendalam ilmu yang kami dapat salah satu nya Program – Program pengembangan SD Terkhusus Untuk para siswa bagaimana siswa mampu belajar mandiri”, Ungkap Haris.

IMG 20230630 WA00711
Kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 Tarakan, Abdul Haris,. S.Pd (Kiri,Batik Biru), dan Edi Susanto, M.Pd – Kepala sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya (Kanan), Sumber Gambar : Humas SD Moeda Kreatif.

Selain itu para guru juga mendapatkan ilmu Pengetahuan yang lebih mendalam guru dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam tentang pengembangan menajemen sekolah melalui pengalaman langsung di lapangan dan observasi langsung kepada sekolah yang menjadi percontohan SD se-Indonesia.

Dengan kegiatan ini kami berharap SD Muhammadiyah 2 tarakan terus membangun dan Mengembangkan potensi yang ada di SD Muda sehingga terus memberikan konstribusi kepaada agama, nusa dan bangsa, Tutup Abdul Haris.

 

Comments
Loading...