Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

DPD Partai Golkar Tarakan Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Posko Pengungsian

0 577

 

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dukungan moril untuk korban kebakaran di RT 22 Jembatan Bongkok atau Perikanan, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat terus berdatangan terbaru, Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Tarakan turut memberikan sejumlah bantuan kepada korban, Kamis (06/07/23) Pagi di posko pengungsian sementara.

Di posko pengungsian sementara, Sekretaris dan Bendahara DPD partai Golkar Tarakan, Asrin Saleh dan Hariyati menyalurkan langsung bantuan tersebut. Juga terlihat bercengkrama dengan para korban.

Untuk bentuk bantuan yang disalurkan, disebutkan Bendahara Hj. Hariyati pihaknya memberikan sejumlah kebutuhan pokok yang benar-benar sangat di butuhkan oleh para korban sesuai informasi yang di dapat oleh pihak nya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan.

“Alhamdulillah Hari ini terlaksana kami dari Fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Tarakan Ikut berempati berbagi kepada saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah kebakaran menyalurkan bantuan, adapun rincian nya berupa beras 20 Sak (10Kg), Mie Instan (10 Dus), Minyak Makan (2 Kotak) Snacks Untuk anak-anak 50 Pcs, alat mandi yang memang Sesuai permintaan dari posko itu ada tiga dus, sabun mandi, sikat gigi serta perlengkapan mandi lain nya”, Ungkap Hariyati.

Tentu kebutuhan pangan karena itu adalah kebutuhan mendasar. Dan kami juga mencermati bahwa kebutuhan kebutuhan prinsip lain nya dari mereka itu apa juga sudah sangat terpenuhi oleh pihak Partai Golkar Tarakan.

Untuk Sumber dana sendiri Hariyati mebeberkan berasal dari gabungan seluruh Caleg kader DPD partai Golkar Tarakan, Meskipun musibah nya itu terjadi di Tarakan barat bukan berati hanya bacaleg barat saja yang bergerak namun keseluruhan dapil turut berpartisipasi bergerak bersama untuk melakukan aksi sosial tersebut.

“Jumlah Bacaleg kita itu kan ada 30 Orang yang terdiri dari dapil Tarakan Timur, Tengah,Barat dan juga Utara semua nya bersatu Alhamdulillah semua berpartisipasi, Mengulurkan tangan dan terbuka hati nya semua nya kompak sehingga terkumpul lah dana ini untuk bisa kita salurkan berupa barang sembako”, Kata Hariyati kepada Pewarta RajawaliKaltara.com.

IMG 20230706 WA0043
Jajaran pengurus Fungsionaris DPD Partai Golkar Tarakan memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran yang terjadi di kelurahan Karang Anyar Pantai RT 22 Jembatan Bongkok/Perikanan, Kamis (06/07/23) Sumber Gambar : RajwaliKaltara.com

Sementara itu turut mendampingi Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Golkar terlihat beberapa kader DPD Golkar Sekaligus juga Bacaleg masing-masing dapil dari Partai yang berlambangkan Pohon beringin itu menemani. Seperti Ali Sadat, Agus Toni (Dapil Tengah), dr. Yuli Indrayani, Hj Hariyati, Dewi Yanti (Dapil Barat) Theresia Mira (Dapil Utara) serta Bismark Sanusi yang juga berkesempatan hadir.

Asrin Saleh selaku Sekretaris Partai DPD Golkar mengungkapkan bahwa dengan ada nya kegiatan sosial yang dilakukan oleh para kader Golkar merupakan bentuk dari kepedulian pihaknya terhadap korban kebakaran serta mendapat amanah langsung

dari ketua DPD Partai Golkar Tarakan, Hj. Siti Laela

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi korban yang terkena musibah kebakaran dan juga dapat meringankan beban mereka serta tentu kami selaku pengurus telah diamanahkan oleh ibu ketua DPD Golkar Hj. Siti Laela karena beliau posisi nya saat ini ada agenda diluar sekaligus juga beliau merupakan anggota DPRD Provinsi kaltara”, Ungkap Asrin.

Tentu Kedepan kami dari Partai Golkar terus bergerak dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat, semoga Golkar sukses Kedepan nya dan bisa menguningkan bumi paguntaka terkhusus di semua dapil yang ada di Tarakan”, Tutup Hariyati.

 

Comments
Loading...