Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PBB Dan PDI-P Jadi Yang Pertama Serahkan Pengajuan Perbaikan Berkas Bacaleg Ke KPU, KPU : Kami Tunggu Sampai 9 Juli Hingga Pukul 23:59 WITA

0 147

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Menjadi partai politik (Parpol) pertama yang mengirimkan pengajuan berkas perbaikan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Jum’at (07/07/23).

Ketua KPU Tarakan, Nasruddin mengatakan, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PDI Perjuangan (PDI-P ) merupakan partai pertama yang mengirimkan pengajuan berkas perbaikan dari total 16 partai politik.

“Hari ini kita telah menerima pengajuan Perbaikan untuk pendaftaran Bakal Calon sebanyak dua Partai pertama Partai PBB terus kemudian PDIP dan kedua partai itu dinyatakan lengkap dan diterima Dari 16 partai yang ada berati ada 14 partai lagi yang belum kita tunggu besok” Lebih lanjut Nasruddin menambahkan. “Jadi sesuai jadwal dari 26 Juni kemarin hingga 9 Juli mendatang KPU Tarakan membuka pengajuan perbaikan administrasi Bacaleg untuk Pemilu 2024 hingga pukul 29:59 WITA”, kata Nasruddin, saat memberikan keterangan pers nya dengan awak media, Jum’at (07/07/23).

Nasruddin menyatakan bahwa berkas yang dikirimkan oleh PBB dan PDI Perjuangan telah diterima dan dinyatakan lengkap

Menurutnya, perbaikan administrasi yang harus dilengkapi Bacaleg.

“Hari ini mereka membawa dua persyaratan pertama pengajuan bakal calon disertai foto masing-masing caleg nya lalu kemudian persetujuan dari partai politik” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PBB Tarakan, Andi Halim memberikan keterangan pers nya didepan awak media bahwa dari empat (4) Dapil semua memenuhi syarat meskipun ada perubahan yakni pergantian di dua dapil.

“Kami dari Partai PBB kembali mengajukan 30 Bacaleg namun dari 30 orang tersebut ada dua orang yang kami ganti yaitu dari dapil 1 Tarakan Tengah dan dapil 3 Tarakan Barat”, Pungkas nya.

pihak nya menyatakan bahwa pergantian tersebut sudah di ketahui disertai dengan Surat bukti kepada pihak KPU dan dinyatakan lengkap dan diterima.

Sementara itu Partai Besutan Megawati Soekarnoputri DPC PDI Perjuangan Tarakan datang ke kantor KPU dipimpin oleh ketua DPC nya Edi Patanan dan di dampingi oleh beberapa anggota lain nya.

“Hari ini kami mengantarkan berkas perbaikan Caleg dari PDI Perjuangan Tarakan yang berjumlah 30 orang dari 4 Dapil dan dari 30 nama tersebut tidak ada mengalami perubahan arti nya masih tetap sama seperti kami mendaftar kan pada 11 Mei Lalu”, Terang Edi Patanan didepan awak media.

Ia menambahkan, berkas yang dikirimkan telah dinyatakan lengkap oleh KPU. Sehingga seluruh Bacaleg PDI Perjuangan Tarakan dapat mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Dari keseluruhan Bacaleg dari PDI Perjuangan itu hanya 9 orang yang melakukan perbaikan berkas administrasi serta telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU Tarakan. Berkasnya sudah kami serahkan,” Tutup nya.

Comments
Loading...