Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Gelar dialog ideopolitor, PWM kukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Kaltara

0 162

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Kalimantan Utara, menggelar acara pengukuhan dan ideopolitor unsur majelis serta lembaga di Aula Panti Putri Aisyiyah, Tarakan Sabtu (08/07/23).

Dalam kesempatan itu, Ketua PWM Kaltara Syamsi Sarman mengatakan ada 5 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dan Aisyiyah Se – Kalimantan Utara Muhammadiyah yang dikukuhkan.

Ke lima Kepengurusan tersebut yakni PDM Tarakan, Bulungan, Tana Tidung, Malinau, Nunukan serta PDA Tarakan, Bulungan, Tana Tidung, Malinau dan Juga Nunukan.

“Hari ini semua pengurus dari 4 Kabupaten 1 Kota yang akan di kukuhkan dan kita serahkan Surat Keputusan (SK), yaitu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dan Pimpinan Daerah Aisyiyah se – Kaltara sekaligus dirangkaikan dengan Dialog Ideologi, Politik dan Organisasi (Ideopolitor) kepada seluruh pengurus” jelasnya.

IMG 20230708 WA0032
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Kaltara, Sabtu (08/07/23).

Ia mengatakan Dialog tersebut sangat penting di lakukan terkhusus kepada para kader Persyarikatan Muhammadiyah.

“Dialog Ideopolitor ini merupakan sejenis pembekalan Kepimpinan, Jadi Pimpinan yang baru Menyelesaikan Musyda se-Kaltara lalu di lantik, Jadi PDM dan PDA kita undang sebelum mereka menjalankan amanah kepimpinan,kita berikan pembekalan lewat Ideopolitor ini”, tegasnya.

IMG 20230708 WA0041
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Pimpinan Daerah Aisyiyah Se – Kaltara, Sabtu (08/07/23).qqqq

Lebih lanjut, Syamsi Sarman Menaruh harapan kepada seluruh jajaran kepengurusan baik Pimpinan Daerah Muhammadiyah maupun Aisyiyah se – Kaltara untuk memahami arah organisasi yang berlambang kan sang Surya tersebut sehingga cita – cita muhammadiyah itu bisa tercapai

“Dengan acara pembekalan Kepimpinan kami berharap semua Pimpinan di semua tingkatan memahami betul harus membawa muhammadiyah ini jangan sampai keluar dari arah dan cita – cita Muhammadiyah,” Tutup Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara Syamsi Sarman.

Comments
Loading...