Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Berkas Pengajuan Perbaikan Bacaleg Demokrat Lengkap dan diterima KPU

0 407

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tarakan kembali mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tarakan, Minggu (09/07/23). bukan tanpa alasan Partai Besutan Sosilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu datang untuk menyerahkan berkas pengajuan perbaikan Bakal Calon Anggota DPRD Tarakan atau Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Dibawah komando Ketua DPC, Herman Hamid, partai berlambangkan bintang Mercy itu disambut baik oleh jajaran komisioner KPU Tarakan yang di ketuai Nasruddin.

“Hari ini Kami sangat senang bisa melengkapi seluruh berkas yang diperlukan dan kami berikan apresiasi yang tinggi atas kinerja teman-teman komisioner KPU dalam memberikan pelayanan kepada kami dan Alhamdulillah semua dinyatakan lengkap”, Ungkap Herman Hamid.

Untuk diketahui, proses perbaikan berkas Bacaleg DPRD Kabupaten/Kota Partai Demokrat Tarakan, dikawal langsung Sekretaris DPC Partai Demokrat, Bendahara, Ketua Bapilu, Direktur Eksekutif, Serta dua orang LO. sejumlah pengurus diterima langsung oleh 4 orang Komisioner KPU Tarakan, Nasruddin, M. Taufik, Jumaidah serta Abu Thalib.

Proses perbaikan berkas Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Partai Demokrat Tarakan, tercatat dalam Berita Acara Nomor : 456/PL.01.4-BA/3510/2023, dan telah diteken oleh 5 Komisioner KPU Tarakan.

“Semoga kelancaran dalam proses pendaftaran Bacaleg ini menjadi rangkaian kemenangan Partai Demokrat di Tarakan,” tandas Herman Hamid.

Dikatakan Herman Hamid, Bahwa dari 4 Dapil yang ada menurut nya 1 dapil yang mengalami perubahan.

“Terjadi perubahan dan Pergantian Caleg khusus di Dapil 1 Tarakan Tengah. Untuk di dapil 2,3,4 tetap sama dan aman, lebih lanjut dijelaskan Herman Hamid alasan terjadinya pergantian tersebut adalah “Pergantian karna penilaian Lebih kepada kesiapan si calon dan kami anggap sangat siap”, Jelas nya.

Atas kinerja dan capaian yang diraih oleh DPC Partai Demokrat Tarakan pihak nya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran komisioner KPU.

“Kami memberikan apresiasi kepada KPU yang selama ini sangat kooperatif dalam melayani konsultasi kami” Tutup Herman.

Seperti diketahui, KPU telah membuka tahapan pengajuan bakal calon legislatif, mulai 1 Mei-14 Mei 2023. Dilanjutkan tahapan verifikasi dokumen persyaratan bakal calon, sejak 15 Mei-23 Juni 2023. Sedang tahapan pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon, dibuka sejak 26 Juni-9 Juli 2023.

Comments
Loading...