Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Melalui Konten Kreator, Ipung_ja Perkenalkan Ciri Khas Kaltara Ke Daerah Luar

0 352

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Selebgram sekaligus Konten Kreator ternama asal Kalimantan Utara, Ipung, pria bernama asli Purnomo tersebut sukses menghibur warga Bandung, Jawa Barat khusus nya para generasi Millenial dalam acara open mic dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh anak- anak Stand Up Indo Bandung setiap malam Sabtu.

Ipung yang terkenal dengan logat khas dari Kalimantan Utara itu nampak berbeda dengan Konten Kreator pada umum nya, Ipung lebih memperlihatkan ciri khas dari Kalimantan Utara tidak hanya kepada masyarakat kaltara namun juga ke masyarakat umum lain nya, mulai dari logat/Bahasa, serta keindahan Pesona yang ada di Kalimantan Utara.

“Dalam konten saya itu lebih memperkenalkan kaltara ini kepada orang luar bahwa begini lah kaltara dengan keindahan alam, suku, budaya serta bahasa sehari-hari yang di pakai, kalau bukan kita siapa lagi yang dapat melestarikan budaya kita”, Ujar pria kelahiran 1990 tersebut.

 

Konten Creator Andalan masyarakat Tarakan, Purnomo Alias Ipung_ja Sukses angkat ciri khas Daerah nya hingga di ikuti banyak penggemar nya. Sumber Gambar: Ipung_ja

Dengan kesederhanaan, Ipung senantiasa Istiqomah dalam memberikan hiburan kepada masyarakat melalui konten nya yang selalu di tunggu-tunggu oleh para penggemar nya mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Pada saat pertama kali Konten yang membuat tenar nama nya tersebut viral hingga di tonton oleh ribuan pasang mata yaitu pada waktu musim Covid-19 dimana seluruh aktivitas di batasi oleh pemerintah pada saat itu.

“Konten pertama yang saya buat waktu itu adalah pas musim Covid-19, jadi dalam video itu saya menyuruh Covid-19 ini pergi pulang ketempat asal nya kembali, tak di sangka sekali nya video itu menjadi viral dan banyak yang nonton”, Ujar Ipung.

“Halo Dorang….eemm Halaw”, Sebait kata pembuka ketika siapa saja melihat isi dari konten Tiktok miliknya bernama Ipung_ja.

Ipung menceritakan berbagai pengalaman serta tips menjadi seorang konten kreator hingga sampai saat ini diri nya menjadi tenar dan di kenal.

“Sebenarnya menjadi seorang konten kreator itu yang di butuhkan adalah Keistiqomahan dalam meng-upload setiap video yang kita buat dan itu ada waktu nya, Semua konten itu isi nya sama mulai dari masak, hobi motor kita tulis semua nya muncul disitu, tinggal kita lagi mau mengolah nya seperti apa karena semua orang berbeda-beda cara menerima nya”, Kata Ipung.

Di ungkap Ipung, selama menjadi seorang konten kreator diri nya lebih banyak mengenali dan berjumpa dengan banyak orang,mulai dari pejabat, Wali Kota, Bupati serta Gubernur.

“Dengan keahlian yang kita miliki tentu akan di kenal oleh banyak orang, baik itu dari kalangan Pejabat hingga masyarakat manapun pasti akan ingat owhhh si Ipung_ja yang logat nya Hemmm Halaw Dorang itu kan”, Tutup Ipung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments
Loading...