Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

SIWO PWI Tarakan Sukses Menggelar Turnamen Futsal SIWO PWI CUP II 2023 Antar Media

0 180

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Turnamen Futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan CUP II 2023 sukses digelar di Lapangan Barean Futsal, Sabtu (15/7). Diketahui, media Radar Tarakan berhasil meraih juara pertama. Disusul media RRI, Benuanta serta organisasi PWI Tarakan.

Ketua PWI Tarakan, Andi Muhammad Rizal berharap kepada SIWO Tarakan tidak hanya di cabang olahraga futsal, bisa menyusul turnamen atau event cabang olahraga (cabor) lainnya yang menjadi minat bakat para insan pers di bumi Paguntaka (sebutan lain untuk Kota Tarakan, Red). Sebab, masih ada para jurnalis yang berbakat di cabor lain. Salah satunya cabor badminton dan E-Sport.

“Luar biasa perjuangan teman-teman sesama jurnalis diajang ini. Ini membuktikan sudah terjalin kedekatan sesama jurnalis. Kami harap keakraban dan silaturahmi ini tidak pernah putus,” harapnya.

Ketua SIWO PWI Tarakan, Septian Asmadi mengatakan, suksesnya ajang piala bergilir ini tak luput dari teman-teman sesama jurnalis. Bahkan karyawan perusahaan media turut serta mendukung ajang tahunan ini. Tak hanya itu, dukungan ajang olahraga ini tak lepas dari perhatian unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi vertikal.

“Alhamdulillah ajang futsal SIWO CUP kedua ini resmi berakhir tidak ada hambatan. Meski ajang turnamen ini tidak semegah yang diharapkan, kami dari pengurus PWI Tarakan dan unsur panitia berjanji akan menggelar ajang yang sama sesuai yang diharapkan peserta,” ujarnya.

Ia menegaskan, ajang olahraga ini sekaligus mempererat silaturahmi antar jurnalis. Menurutnya, para jurnalis seringkali disibukkan dengan pekerjaan dan kewajiban dari perusahaan masing-masing. Sehinngga jarang sekali para jurnalis se-Tarakan berkumpul bersama.

“Sekali lagi, ini ajang silaturahmi antar wartawan. Walaupun masih ada wartawan yang berhalangan hadir, kami harap bertemu di ajang selanjutnya. Bukan hanya diajang olahraga, kebersamaan wartawan diharap selalu terjaga,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal SIWO PWI Tarakan CUP II, Suiman turut mengapresiasi peserta yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Kedekatan dan keceriaan sesama jurnalis tergambar jelas hingga selesai pertandingan.

“Walaupun hadiah tidak sebesar ajang-ajang futsal pada umumnya, yang penting kita insan jurnalis bisa kumpul bersama. Kami juga meminta maaf jika ada hal yang tidak berkenan dari panitia. Mudahan SIWO CUP ketiga tahun 2024 bisa lebih meriah kembali,” singkatnya.

Comments
Loading...