Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bertemu NTT di Semifinal, Tim Cricket Kaltara Gagal Lolos PON 2024 Aceh Sumut

0 145

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Tim putri Cricket Kaltara yang ikut babak kualifikasi PON 2024 Aceh Sumut di Bali, gagal meraih tiket untuk lolos ke PON tahun depan. Tim putri cricket Kaltara kandas di Semifinal bersua tim dari NTT.

“Kegiatan Babak Kualifikasi PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara, kami dari cricket Kaltara sudah maksimal, sudah berjuang dari Tiga nomor yang kami ikuti, hasilnya kami belum bisa lolos untuk tahun depan,” ujar Manajer Tim Cricket Kaltara, Riskiyanto.

Pada fase penyisihan grup, tim putri cricket Kaltara memiliki peluang, setelah berhasil menduduki peringkat dua.

“Sebenarnya di pertandingan 1 Agustus kita ada peluang, karena kita berada di grup B itu menang lawan Jatim dan menang lawan Sumbar, hanya kita kalah dari Jateng sehingga posisi grup di runner up,” imbuh Riskiyanto.

Tim NTT yang menjadi lawan Kaltara di semifinal, diperkuat oleh materi pemain dari timnas. Sehingga pada pertandingan tersebut, tim NTT tampil dominan.

“Masuk ke semi final kita ketemu NTT. Secara materi pemain, mereka diisi beberapa pemain dari Tim Nasional, di semi final inilah kita kalah di angka yang cukup signifikan, dari 5 over kita hanya dapat 19 poin sementara NTT memperoleh 67 poin,” ucap Riskiyanto.

Dengan hasil yang diperoleh Kaltara pada babak kualifiasi PON 2024 Aceh Sumut, Riskiyanto menerangkan, juga patut menjadi kebangaan. Sebab Kaltara bisa turun pada 3 nomor yang dipertandingkan.

“Partisipasi kita di babak kualifikasi PON inilah yang menjadi semangat kita untuk eksistensi cabang olahraga Cricket ini di Kalimantan Utara. Ini juga yang menjadi pertimbangan di PP, kita dapat mengikuti 3 nomor karena eksistensi kita sudah terlihat,” tukas Riskiyanto.

Selain laga di babak kualifikasi PON, tim cricket Kaltara juga ikut pada laga ekshibisi nomor super over yang digelar oleh PP PCI.

“PP menggelar ekshibisi di nomor super over, kita berhasil menjadi juara ketiga,” tambah Riskiyanto.

Menanggapi hasil yang diperoleh Kaltara, Wakil ketua I PCI Kaltara, Wiyono Adie, memberikan apresiasi terhadap para atlit.

“Tetap semangat, starting kita sudah sangat baik dan Luar biasa, di tengah situasi dan kondisi yg ada, PCI KALTARA tetap eksis, minimal secara Nasional mereka sudah bisa melihat dan merasakan keberadaan dan eksistensi PCI Kaltar, bahkan bisa mengalahkan beberapa provinsi,” ujarnya. (fir)

 

Comments
Loading...