Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Patroli Preventif, Personil DitSamapta Polda Kaltara Cegah Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

0 50

RajawaliKaltara.com, Bulungan – Patroli preventif yang digelar oleh Ditsamapta Polda Kalimantan Utara dimaksudkan untuk mencegah kriminalitas serta gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara, Senin (14-08-2023).

Patroli dilaksanakan sebagai bentuk kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman kepada warga yang beraktivitas. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Briptu Kenang Bagus Aryo Wibowo.

Ia mengatakan, hadirnya anggota Polri di tengah masyarakat mampu menciptakan kamtibmas yang kondusif. “Hadirnya petugas Polisi berseragam, bisa mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, patroli dengan menggunakan sepeda motor dan bersenjata memantau situasi wilayah hukum Polda Kalimantan Utara. tak hanya itu saja, dialog dengan warga pun diselipkan dalam kegiatan tersebut.

“Sambangi warga dan berdialog untuk mendapatkan informasi sitkamtibmas dan juga menyampaikan himbauan kamtibmas merupakan hal rutin yang dilakukan saat patroli,” imbuh Briptu Kenang.

Perkantoran, perbankan, sekolah, tempat keramaian dan objek vital lainnya menjadi sasaran dari patroli preventif.

Lebih lanjut, Briptu Kenang berharap, dengan terlaksananya patroli ini bisa mencegah kriminalitas sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif.

 

Comments
Loading...