Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

Bursa Pemilu Kaltara 2024, H. Undunsyah Siap Maju DPR-RI dari Fraksi PPP.

0 483

RajawaliKaltara.com, Tarakan – Mantan Bupati Kabupaten Tana Tidung Dua Periode, Undunsyah dipastikan bakal menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelumnya, Ketua Tanfidziyah Nahdatul Ulama Provinsi Kaltara ini resmi hijrah ke Partai yang berlambang kan ka’bah tersebut bertepatan dengan bulan Muharram.

Hal itu dikatakan dirinya usai ditemui awak media, Selasa (15/08/23).

“Awal Muharram, saya memang berfikir panjang, berpolitik ini arah nya mau kemana oleh karena itu saya minta pendapat dari beberapa suku untuk memastikan apakah langkah saya ini yang terbaik atau tidak”, Lebih lanjut ia mengatakan.

IMG 20230815 174949 scaled
Hj. Umi Suhartini (Kiri) , dan H. Undunsyah (Kanan), Siap maju pemilihan Anggota DPR-RI Dapil Kaltara Fraksi PPP. Selasa (15/08/23).

“Dari beberapa pertimbangan tersebut ada yang positif dan ada juga negatif terhadap pilihan saya, Tetapi kan pilihan itu adalah keputusan saya, karena 1 Muharram ini adalah manfaat hijrah itu adalah suatu bentuk ibadah yang baik”, Pungkas nya.

Menanggapi bergabung nya undunsyah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Hatta selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tarakan, mengatakan.

“Saya kira ini biarlah berjalan nya waktu seperti apa PPP kedepannya, yang pasti untuk periode yang lalu PPP kota Tarakan itu hanya punya satu anggota DPRD, harapan kita kedepannya itu bisa ada kenaikan, yang paling minim itu 3,” kata Muhammad Hatta.

Melihat dari peta politik sebelum nya Anggota DPRD Provinsi dari fraksi PPP tersebut. menyebutkan tidak perlu di ragukan lagi bahwa pengalaman dari seorang undunsyah sudah sangat luar biasa hal itu terlihat pada saat pemilu tahun 2019 silam.

“Kalau berbicara peluang kita berbicara data yang lalu, yang lalu itu pada saat Dinda Surya maju di DPR RI itu kalau tidak salah PKB masuk ke peringkat ke 4, sehingga kalau kita berbicara personal bagaimana kedepannya, saya kira kalau kita berbicara pengalaman anak dengan orang tua tentu sudah paham urusan bahwa orang tua mempunyai pengalaman yang cukup luar biasa”, Ungkap M.Hatta, Selasa (15/08/23).

Pada tahun 2024, Undunsyah dipastikan maju pada pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Republik Indonesia fraksi dari partai (PPP) Daerah pemilihan Kalimantan Utara dengan nomor urut 1, bersama istri Tercinta Umi Suhartini dinomor urut 3.

 

 

 

 

Comments
Loading...