Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

LC Surabaya Victoria Sediakan Clean Care Toilet di Goa Maria

0 283

 

TARAKAN – Organisasi nirlaba Lions Club Surabaya Victoria berikan bantuan berupa 8 unit clean care toilet di Goa Maria Sei Mentogok, Tarakan, Kalimantan Utara. Signature project dari Lions Club Surabaya Victoria tersebut, diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami punya program khusus yaitu clean care toilet. Kita biasanya memberikan renovasi toilet di lokasi panti asuhan, fasilitas umum seperti taman dan lain sebagainya,” terang Charter Presiden Lions Club Surabaya Victoria, Helen Wijaya.

Pemilihan lokasi ini kata Helen Wijaya, sudah diajukan sejak 2 tahun lalu. LC Surabaya Victoria kemudian menggunakan jejaring untuk melakukan survey lapangan.

“Kita kesini kebetulan ada teman di Tarakan, ada yang mengajukan proposal karena melihat program kita, mereka mengusulkan membutuhkan toilet disini. Melalui prosedur ya kita ada SOP kemudian kita setujui,” ujarnya.

DSC04424

Terdapa total 8 unit clean care toilet, terdiri dari 4 toilet wanita dan 4 toilet pria. Stiker khusus dari LC Surabaya Victoria bertuliskan clean care toilet juga dipasang di bagian pintu. Tujuannya untuk menyampaikan campaign tentang pentingnya menjaga lingkungan, dengan tersedianya sarana sanitasi yang baik dan bersih.

“Signature project untuk clean care toilet ini sudah dari 2004, sampai sekarang itu kita sudah bangun sekitar 300 lebih toilet,” imbuh Helen Wijaya.

Guna melanjutkan program sosial yang bermanfaat untuk masyarakat, Helen Wijaya Berharap segera terbentuk Lions Club di koa Tarakan. Ia mengajak kepada masyarakat untuk menggalakkan agenda kegiatan sosial yang bermanfaat membantu sesama.

“Sepertinya di Tarakan belum ada lions club, saya sih berharap mungkin warga Tarakan bisa membentuk karena manfaatnya besar sekali,” pungkas dia. (*)

Comments
Loading...