Rajawali Kaltara
Rajawalikaltara.com dengan semangat baru, ingin menyajikan informasi-informasi lugas, terpercaya serta lebih akrab dengan masyarakat Kaltara.

PMII Nunukan Turut Serta Mendukung Dan Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024

0 179

RajawaliKaltara.com, Nunukan – Tahapan Pemilu 2024 terus berjalan. Partisipasi segenap elemen masyarakat menjadi salah satu indikator kesuksesan pemungutan suara tersebut. Kamis (17/8/23), PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nunukan pun mendeklarasikan diri siap untuk menyukseskan Pemilu 2024 demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

acara deklarasi siap mensukseskan pemilu 2024 mendatang berlangsung di sekretariat pmii nunukan,Jalan TVRI Nunukan timur, Kabupaten nunukan, pada kamis 17 agustus 2024 lalu.

 

Acara deklarasi mensukseskan pemilu 2024 di awali dengan kegiatan pembagian bantuan social, yang berikan kepada masyarakat yang membutuhkan kegiatan tersebut juga dalam rangka peringatan hut keberdekaan ri ke-78, puluhan paket sembako yang di berikan tersebut merupakan kebutuhan seharai-hari, yakni beras, telor ayam, minyak goreng, gula, kopi, susu, serta beberapa kebutuhan lain nya.

 

Dalam kesempatan itu, Faisal Selaku Ketua PMII Cabang Nunukan menjelaskan, pemilu merupakan sebuah sarana konsolidasi bangsa. Karena itu, sangat penting bagi segenap elemen masyarakat untuk terlibat dan mengambil peran dalam demokrasi Indonesia. “Nah, di sinilah letak pentingnya kader-kader PMII, sebagai wujud keikutsertaan dalam pembangunan bangsa, ikut memastikan Pemilu 2024 telah berjalan jurdil,” ungkapnya.

 

Jika pemilu berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan warga bisa memberikan hak suaranya secara demokratis, lanjut Makmun, maka indikator bahwa keterkaitan pemilu dengan kesejahteraan rakyat semakin besar. Sebab, pemungutan suara itu akan melahirkan para pemimpin yang bekerja untuk rakyat.

 

Dekalrasi dan Pernaytaan sikap Pengurus PMII Cabang Nunukan Sebagai Berikut : 1. Bersikap Netral, Turut Serta Mendukung Dan Menyukseskan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 Di Wilayah Kabupaten Nunukan Yang Aman, Damai Dan Berkualitas, 2. Menjaga Keutuhan Nkri Dengan Tidak Melakukan Segala Bentuk Kecurangan Dengan Melakukan Politisasi Sara, Politik Uang, Kampanye Hitam Dan Mengancam Untuk Melakukan Kekerasan Kepada Seseorang, Kelompok Dan Peserta Pemilu Lainnya, 3. Mendukung Sinergitas Dan Soliditas Tni-Polri, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama Dan Seluruh Elemen Masyarakat Demi Terciptanya Sitkamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Di Wilayah Kabupaten Nunukan.

 

Comments
Loading...